Sediakan Tes Bagi Pria dan Wanita, Berapa Biaya Uji Kesuburan di Prodia?

Biaya Uji Kesuburan di Prodia

Bagi pasangan suami istri yang telah lama menikah namun belum dikaruniai , biasanya akan menjalankan kesuburan. kesuburan tersebut bisa dilakukan para laki-laki maupun perempuan di atau umum dengan bervariasi, salah satunya di Prodia.

Umumnya, tes kesuburan memang sering dilakukan oleh para perempuan, meski kaum laki-laki juga disarankan untuk melakukan pemeriksaan ini. Karena itu, agar para perempuan bisa semakin nyaman dalam melakukan tes kesuburan atau pemeriksaan kesehatan lainnya, Prodia pada bulan Maret 2017 lalu meresmikan Women’s Health Centre yang bertepatan dengan Hari Perempuan Nasional.

“Karena perempuan itu unik, maka kami menghadirkan layanan pusat kesehatan perempuan,” kata Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk., Dewi Muliaty. “Klinik ini dapat melayani perempuan pada setiap fase kehidupannya, mulai usia 13 tahun atau ketika siklus menstruasi pertama, pemeriksaan menjelang menikah, pengecekan kesuburan, dan lainnya.”

Sementara itu, Project Manager dan Kepala Prodia Women’s Health Center, dr. Rini Budiati, menambahkan bahwa saat ini Prodia juga aktif mendatangi sejumlah instansi dan komunitas perempuan untuk mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap perempuan. Hal ini dilakukan agar perempuan tergerak memeriksakan kesehatan sebelum muncul gejala .

Mengenai biaya pemeriksaan, secara umum ongkos pemeriksaan di Women’s Health Center sama seperti Klinik Prodia. Di Klinik Prodia Cabang Sunter, biaya kesuburan dengan tes AMH sekitar Rp570 ribuan. Sementara, untuk sperma bagi pasien laki-laki, Klinik Prodia mematok biaya mulai Rp280 ribuan.

“Pada analisis sperma, ada persiapan yang harus dilakukan, yaitu tidak boleh mengalami ejakulasi, baik lewat aktivitas seksual atau pengeluaran sperma lainnya,” jelas Priscilla Dian Ari dari Laboratorium Klinik Prodia Samarinda. “Ada baiknya para laki-laki tidak mengalami ejakulasi tersebut dalam rentang waktu dua sampai tujuh hari.”

Loading...