Sediakan Program Regular & Intensif, Ini Biaya Prosus Inten

Ilustrasi : Beberapa orang sedang mengikuti bimbingan belajarIlustrasi : Beberapa orang sedang mengikuti bimbingan belajar

JAKARTA – Banyak bimbingan belajar (LBB) yang bisa diikuti para lulusan SMA yang ingin mewujudkan impian untuk menembus favorit. Nah, salah satu LBB yang cukup di kalangan pelajar adalah Prosus Inten. Biasa disebut dengan nama Inten saja, LBB ini memang diminati banyak meski mengikuti kegiatan les tidak bisa dibilang murah.

Dilansir dari brosur resminya, Prosus Inten diketahui pertama kali berdiri pada tahun 1998 silam, dengan khusus terinspirasi dari belajar quantum learning. Pembelajaran di Prosus Inten didasarkan pada prinsip-prinsip ilmu kognitif mengenai otak dan kecerdasan. Menurut mereka, emotional intelligence (kecerdasan emosi) dan adversity quotient (kemampuan menyelesaikan tantangan) adalah kunci keberhasilan mencapai tujuan.

“Prosus Inten menyejatikan dirinya sebagai satu-satunya lembaga yang menciptakan keterampilan super dalam belajar kepada peserta didik dengan metode terbaik yang di kalangan disebut dengan ‘belajar sejati’ atau true learning,” klaim Prosus Inten. “Karena itu, Prosus Inten telah berhasil mengubah siswa yang ‘malas’ belajar menjadi sulit dihentikan untuk belajar dan dampaknya banyak siswanya yang masuk perguruan tinggi negeri terbaik.”

Ada beberapa program belajar yang telah disediakan oleh Prosus Inten. Program Regular Kelas XII SMA misalnya, tersedia pada hari Senin hingga Sabtu, yang terbagi menjadi dua sesi. Sementara, mendekati ujian SBMPTN, Prosus Inten juga mengadakan Program Super Intensif, dengan frekuensi belajar setiap hari dan try out setiap minggu serta simulasi SBMPTN dan simulasi Ujian Mandiri.

Lalu, berapa biaya yang dipatok oleh Prosus Inten apabila pelajar ingin mengikuti les di tempat ini? Menurut review beberapa lulusan Prosus Inten, biaya les di tempat ini memang tergolong mahal. Pada tahun 2016 misalnya, investasi pendidikan yang dikeluarkan minimal Rp10,5 jutaan. Sementara, pada tahun 2018 kemarin, biaya dipatok Rp10,9 jutaan, sedangkan investasi akomodasi berkisar Rp18,6 jutaan.

“Saat daftar Inten, bakal ada tes masuk dulu. Pengetahuan dasar dan TPA, tetapi gak susah kok. Hasil tes nantinya dipakai untuk menentukan kelas dan biaya bimbelnya,” kata Adinindya, peserta Prosus Inten. “Makin tinggi nilai tes, bayar lesnya makin murah. Seingat saya, waktu itu biayanya Rp12 juta setahun untuk program yang reguler.”

Loading...