Sediakan Program Beasiswa, Biaya Pendaftaran Pesantren Kafila Rp 606 Ribu

Biaya Pendaftaran Pesantren Kafila - kafila.sch.idBiaya Pendaftaran Pesantren Kafila - kafila.sch.id

Kafila International Islamic School (KIIS) Timur merupakan sebuah yang dibangun sejak pertengahan tahun 2005 lalu. Awalnya ponpes ini didirikan sebagai lembaga penampungan dan pendidikan untuk -anak jalanan maupun yatim piatu. Namun Pesantren Kafila terus hingga kini memiliki 4 jenjang sekolah, yaitu MTs Al-Kahfi, MA Kafila, MTs Kafila, dan SMP Kafila Fullday. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pesantren Kafila tahun ajaran 2019/2020 ini kembali membuka siswa baru.

Adapun untuk Pesantren (Boarding) MTS pendaftaran dipatok sebesar Rp 606 ribu ( reguler) dan untuk beasiswa hanya dikenai biaya pendaftaran Rp 252 ribu. Demikian halnya untuk Pesantrean (boarding) MA dan SMP Fullday biaya pendaftarannya sebesar Rp 606 ribu. Jadwal pendaftaran Reguler (boarding school) dibuka sejak Agustus 2018 sampai Maret 2019, dengan uang gedung berkisar mulai Rp 35 juta hingga Rp 45 juta, SPP Rp 3 juta, uang kegiatan awal tahun Rp 8.126.000, dan daftar ulang per tahun Rp 5 juta.

Sementara itu, untuk program Reguler (fullday school) juga dibuka sejak Agustus 2018 sampai Maret 2019 dengan uang gedung berkisar Rp 30 juta sampai Rp 40 juta, SPP Rp 1,7 juta, uang kegiatan awal tahun dan buku Rp 5,95 juta, serta biaya daftar ulang per tahun Rp 3 juta.

Lulusan KIIS sendiri kabarnya sudah banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri dan . Bahkan tahun 2017 lalu kabarnya ada belasan siswa dari berbagai daerah yang melanjutkan pendidikannya di sejumlah perguruan tinggi. “Ada 19 siswa yang diterima di sejumlah kampus negeri di Indonesia, di antaranya Teknologi Bandung, Pertanian Bogor, Univ Lampung, ada juga di seperti Kairo,” kata staf kehumasan KIIS, Andy Sulistiyanto, seperti dilansir Hidayatullah.

Tak hanya lulus dan diterima di perguruan tinggi, lulusan KIIS ini juga mempunyai prestasi yang membanggakan, yaitu semuanya sudah hafal Alquran. “Mereka juga hafal 30 juz, karena itu memang target di Madrasah Aliyah Kafila,” ungkap Andy.

Loading...