Sediakan Kelas Pagi & Sore, Ini Kisaran Biaya Kuliah Unitomo Surabaya

Universitas Dr. Soetomo atau yang biasa disebut dengan Unitomo

Dr. Soetomo atau yang biasa disebut dengan Unitomo merupakan salah satu swasta di Surabaya, Jawa Timur yang telah didirikan sejak tahun 1981 silam. Hingga kini Unitomo memiliki puluhan yang bisa disesuaikan dengan bakat dan minat , mulai dari MIPA, Bahasa dan Sastra, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Hukum, Ekonomi Pembangunan, Teknik Informatika, dan masih banyak lagi. Biaya kuliah di Unitomo Surabaya pun relatif terjangkau.

Sebagian besar program studi yang ada di Unitomo Surabaya telah mengantongi akreditasi B, sementara itu jurusan yang telah mengantongi akreditasi A berdasarkan untuk tahun akademik 2017/2018 baru program S1 Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan. Sayangnya berdasarkan info dari website resmi Kampus Unitomo, masih belum ada update terbaru untuk biaya kuliah tahun akademik 2018/2019.

Sebagai bahan perbandingan, untuk tahun akademik 2017/2018 Unitomo menarik biaya jenjang S1 dan D3 sebesar Rp 400 ribu dengan cashback Rp 50 ribu dalam bentuk saldo Rekening BNI Taplus Muda, sedangkan jenjang S2 biaya pendaftarannya Rp 500 ribu. Adapun untuk biaya kuliah di Unitomo Surabaya biasanya dibedakan berdasarkan gelombang . Apabila calon mahasiswa baru semakin awal mendaftar, maka biaya DPP yang dikenakan pun lebih rendah.

Biaya SPP per semester untuk kelas pagi di Unitomo Surabaya dipatok sekitar Rp 3,6 juta hingga Rp 4,5 juta per semester, sedangkan kelas sore biayanya berkisar antara Rp 4,2 juta hingga Rp 5,1 juta per semester. Kemudian untuk biaya her registrasi per semester dikenai sebesar Rp 300 ribu, dan biaya DPP antara Rp 5 juta – Rp 9,5 juta.

Demi mendukung kegiatan , pihak Unitomo juga tengah mengembangkan sarana prasarana serta zonaisasi fakultas. “Unitomo akan dibentuk zonaisasi fakultas. Untuk mengawali itu kami lakukan perluasan gedung H lantai 4 ini diperuntukkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” ujar Bachrul Amiq, Rektor Unitomo, seperti dilansir BeritaJatim.

Di samping itu, Unitomo juga berencana membangun tower untuk menunjang proses perkuliahan. “Insya Allah dan doakan tahun mendatang​ (2018) kami akan membangun Tower Unitomo berlantai 9,” tandas Bachrul Amiq.

Loading...