Sediakan Fasilitas Asrama untuk Siswa SMP-IT, Berapa Biaya Pesantren Future Islamic School?

Future Islamic School - sekolah.data.kemdikbud.go.idFuture Islamic School - sekolah.data.kemdikbud.go.id

Future Islamic School merupakan sebuah berbasis Islami yang dikelola oleh Yayasan Nurul Falah di Pekanbaru, Riau. Yayasan yang beralamatkan di Jalan Tuanku Tambusai II, Kecamatan Payung Sekaki ini menawarkan layaknya pondok pesantren mulai jenjang TK-IT, SD-IT, dan SMP-IT. Sayangnya pihak Nurul Falah belum mengungkapkan secara rinci berapa pesantren di Future Islamic School (FIS) untuk tahun ajaran 2018 ini.

pendidikan terpadu ini disebut-sebut telah mengantongi akreditasi A sejak tahun 2011 lalu. Future Islamic School menawarkan keunggulan lewat tenaga pengajar dan kompeten dalam mendidik siswa supaya tidak hanya terampil dalam ilmu pengetahuan umum, tetapi juga mempunyai integritas tinggi, dan menjunjung tinggi nilai agama.

“Salah satu kegiatan pokok FIS melakukan supervisi terhadap kapasitas kemampuan para staf pengajar setiap satu semester. Ini dilakukan untuk menjaga pendidikan di FIS. Kita juga membekali para siswa mulai TK-SMP dengan pendidikan agama berupa tahfidz al quran menggunakan ummi,” beber Kepala SMP Future Islamic School Rahmansyah SP.d.I, seperti dilansir Fokus Riau.

Tak hanya menerima siswa baru dari Pekanbaru saja, pihak Future Islamic School juga menerima siswa dari luar wilayah Pekanbaru. Bahkan di FIS sudah disediakan asrama bagi siswa asal luar kota, terutama untuk siswa SMP-IT Future Islamic School.

Future Islamic School menerapkan full day school mulai pukul 07.15-14.10 atau jam 15.30. Dalam sekolah modern ini disediakan fasilitas berupa ruang belajar full AC, masjid, musala, perpustakaan, laboratorium komputer, aula, kantin, lapangan basket, taman bermain untuk siswa TK, asrama putra untuk siswa SMP, bus sekolah, hingga katering yang higienis.

Model pembelajaran yang dianut Future Islamic School pun cukup baik. Pasalnya jumlah murid di setiap kelas ternyata dibatasi. Adapun untuk siswa TK dibatasi 15 anak per kelas, siswa SD 25 anak per kelas, dan jenjang SMP hanya 20 siswa per kelas. Untuk memperoleh lebih aktual seputar pendaftaran siswa baru di Future Islamic School, para orang tua bisa langsung menanyakannya pada panitia pendaftaran di FIS.

Loading...