Sediakan Beragam Layanan, Ongkir SiCepat dari Bandung ke Semarang Cuma Rp 14 Ribu

SiCepat - swa.co.idSiCepat - swa.co.id

Sebelum menggeliatnya online, ekspedisi di Indonesia memang hanya didominasi oleh beberapa besar saja. Namun kini setelah e-commerce bergairah, bermunculan perusahaan-perusahaan logistik baru yang tak kalah berkualitas dari perusahaan logistik lama, salah satunya seperti SiCepat Ekspres. Perusahaan yang baru berdiri tahun 2014 ini sukses mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang signifikan tahun 2017 lalu.

“Sementara kalau dari sisi shipment atau itu 150 persen kenaikannya,” kata Chief Marketing Officer Si Cepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati di Jakarta, Rabu (21/2/2018), seperti dilansir Warta Ekonomi.

Dalam sebulan saja pengiriman paket SiCepat dapat mencapai 75-80 ribu. Apalagi dengan ditambahkannya Same Day Delivery dan Cash On Delivery (COD) pada Maret 2018, Wiwin yakin angka pengiriman barang per hari bisa mencapai 150 ribu. “Kita maunya fokus ke e-commerce dan online bisnis. Karena kita memang baru lahir beberapa tahun, takutnya pelayanannya itu tidak akan bisa terjadi karena diferensiasi dengan ekspedisi yang lain jadi tidak terjadi dan tidak terlihat,” ujarnya.

Adapun untuk layanan Same Day Delivery kini sudah tersedia di marketplace seperti Lazada yang dimaksimalkan 6 jam sudah sampai ke alamat penerima. “Sementara untuk pick up sudah pasti nambah karena saat ini sudah ada layanan tambahan pick up di kota Makassar dan Balikpapan di bulan ini. Nanti di bulan depan akan tambah lagi di Kota Pekanbaru,” paparnya.

Hingga kini layanan pengiriman menggunakan SiCepat Ekspres telah menjangkau 12 kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Makasar, Balikpapan, Batam, hingga Medan.

Sebagai informasi, atau ongkos kirim (ongkir) yang dikenakan SiCepat Ekspres relatif terjangkau. Misalnya dari Bandung, Jawa Barat ke Kota Semarang, Jawa Tengah untuk layanan Regular dipatok Rp 14.000, kemudian layanan Priority Rp 18.000, BEST (Besok Sampai Tujuan) Rp 17.000, dan Cargo Rp 8.500. Sedangkan pengiriman dari Bandung ke wilayah Semarang Barat, Selatan, Tengah, Timur, dan Utara untuk layanan Reguler Rp 16.000.

Selain menerapkan tarif yang kompetitif, SiCepat juga menyediakan website sicepat.com yang informatif berisi fitur-fitur seperti Cek Resi hingga Cek Ongkir untuk memudahkan pelanggan melacak atau mengetahui ongkos kirim ke berbagai tujuan.

Loading...