Sedang Promo, Harga Brokoli di Supermarket Saat Ini Mulai Rp 2.795 per 100 Gram

Harga Brokoli - www.dogalfile.comHarga Brokoli - www.dogalfile.com

Brokoli hijau dan putih adalah jenis yang cukup lezat untuk diolah menjadi beraneka yang menggugah selera. Di samping itu, brokoli termasuk jenis sayur-sayuran yang mudah ditemui di , baik di maupun supermarket dan harga jualnya juga relatif terjangkau.

Adapun harga brokoli di Superindo misalnya, saat ini sedang promo dan Rp 2.795 per 100 gram, kemudian di Giant harga brokoli dipatok Rp 3.990 per 100 gr, di Carrefour harga brokoli Rp 11.600 per pcs, sedangkan impor harganya mencapai Rp 32.100 per biji. Lain lagi dengan di pasar induk, harga brokoli per 1 kilogram (kg) dibanderol Rp 22 ribu.

Di Kota Medan, Sumatera Utara sendiri, harga sejumlah sayuran dilaporkan mengalami kenaikan sejak sepekan terakhir. Hal ini disebabkan oleh kondisi cuaca yang terus-menerus hujan dari seminggu lalu, sehingga mengganggu pasokan sejumlah sayur-mayur di Medan. Misalnya saja selada yang harganya mencapai Rp 40 ribu per kg, melonjak cukup signifikan dari harga normal yang berada pada kisaran Rp 10 ribuan sampai Rp 15 ribuan saja per kilo.

“Iya, lagi mahal sayuran. Ini sudah lebih dari seminggu. Karena hujan, membuat sayuran tidak banyak. Memang barangnya ada, tapi karena hujan, jadi rusak,” ujar salah satu sayuran bernama Nita di Pasar Tradisional Petisah, Senin (22/10/2018), seperti dilansir Medanbisnisdaily.

Senada, pedagang sayuran lain bernama Henina juga mengungkapkan hal yang sama. “Selada memang lagi mahal-mahalnya sekarang. Sekilo sampai Rp 40.000, dan kebetulan nggak ada bawa. Harga ini sudah lebih dari seminggu ini,” tutur Henina.

Harga brokoli di Medan dikabarkan Rp 12.000 per kg. Kemudian komoditas lain seperti cabai merah juga masih mahal pada kisaran Rp 38 ribu hingga Rp 42 ribu per kilogram. Kenaikan harga sayuran ini rupanya cukup meresahkan bagi pelaku usaha mikro kecil (UMK). Sarah, pemilik usaha ayam penyet di kawasan Jalan M Yamin mengaku margin keuntungan yang didapat makin kecil karena harga sayuran sedang naik.

“Selada mahal sekali, biasanya kita itu banyak dan ada saja. Hari ini kita sudah Rp 40.000 sekilo, biasanya cuma Rp 10.000, paling mahal pun Rp 15.000 sekilo. Terung ungu sudah Rp 8.000, naik juga,” paparnya. Karena kondisi itu, Sarah pun harus lebih bijak menakar sayuran pada setiap porsi makanannya.

Loading...