Sedang Digemari Masyarakat, Tarif Laundry Koin Mulai Rp 10.000 Per 5 Kg

tarif, laundry, koin, per, 5, kg, paket, gerai, coin, pelanggan, menukar, cucian, sendiri, mesin, cocok, kantoran, mahasiswa, ibu, asisten, rumah, tangga, satu, layanan, di, indonesia, waktuIlustrasi: pelanggan laundry koin

Kini, jika Anda menggunakan , tidak hanya bisa menyerahkan sepenuhnya kepada pihak . Anda juga bisa mencuci sendiri Anda, namun menyewa mesin cuci dari pihak penyedia jasa laundry. Jasa seperti itu dinilai cocok terutama bagi mereka yang sibuk bekerja di kantoran, mahasiswa, dan ibu-ibu muda yang tidak punya asisten rumah tangga.

Apabila Anda ingin mencoba mencuci sendiri di tempat laundry, bisa mencoba laundry menggunakan koin. Salah satunya adalah Coin Laundry. Coin Laundry sendiri sudah berdiri sejak 2009 di Jakarta. Kini, sudah ada lebih dari 700 gerai Coin Laundry yang berdiri dan tersebar di seluruh .

Untuk jasa laundry Rp 10.000 hingga Rp 50.000 per 5 kg, tergantung paket yang diambil. “Dalam sebulan, untuk gerai dengan empat mesin cuci, rata-rata bisa menghasilkan omzet Rp 30 juta – Rp 50 juta,” papar Rico, Marketing Coin Laundry. Dengan perkiraan omzet tersebut, mitra diperkirakan bisa mencapai balik kurang dari dua tahun.

Rico menjelaskan, mulanya Coin Laundry ini hanya menawarkan mesin. Lantaran banyak permintaan, akhirnya mereka mengemas kemitraan. Coin Laundry juga membawahi tiga merek laundry, yakni Max Press, Urban Coin Laundry dan Aqua Nano. “Kami mengoperasikan mesin cuci yang menggunakan koin,” terang Rico.

Ada empat paket kemitraan yang ditawarkan. Mulai dari paket senilai Rp 285 juta, paket Rp 349 juta, Rp 415 juta dan paket Rp 610 juta. Masa kerjasama berlaku selama lima tahun. Mitra juga akan mendapat paket mesin washer dan dryer, meja setrika, timbangan, meja vakum, setrika uap, banner, neon box, instalasi peralatan usaha, parfum, meja kasir, kemasan dan pelatihan.

Sementara itu, menurut Helmy Chandra, CEO Mesinlaundry.com, “Laundry koin menjadikan kegiatan mencuci sendiri di binatu itu menyenangkan. Gerai ini cocok bagi pelanggan yang menginginkan cuci bersih dalam waktu singkat, tanpa meninggalkan kehidupan sosial mereka.”

Mesinlaundry.com adalah penyedia kebutuhan peralatan usaha laundry di Indonesia. Perusahaan ini meresmikan kembali Gerai Laundry Koin yang berlokasi di D’Mall Depok. Helmy menuturkan laundry koin merupakan gerai laundry/binatu yang mengedepankan konsep laundry koin, di mana cuci dilakukan secara self-service, menggunakan mesin dengan teknologi vending machine dari IPSO, dengan cara memasukkan koin dan dipadu dengan beberapa fasilitas untuk mengisi waktu cucian selesai.

Untuk pelanggan yang ingin mencuci di Gerai Laundry Koin, terlebih dulu menukarkan uang dengan koin yang dimasukkan ke dalam mesin. Satu koin dihargai Rp 10.000, yang dapat ditukarkan di staf jaga gerai tersebut.

cukup kompetitif jika dibandingkan dengan layanan laundry yang lainnya. Apalagi mengingat Gerai Laundry Koin menghadirkan fasilitas lain, yang memanjakan pelanggan karena mereka dapat mengisi waktu dan bersosialisasi saat menunggu cucian,” ungkap Helmy kembali.

Loading...