Sebagai Wadah Air, Ini Kisaran Harga Drum Plastik Kotak

Drum Plastik Kotak - indonesian.alibaba.comDrum Plastik Kotak - indonesian.alibaba.com

JAKARTA – Anda mungkin sudah familiar dengan benda bernama plastik. Ini bukan instrumen , melainkan sebuah wadah atau tempat berukuran cukup besar yang, seperti namanya, terbuat dari plastik, dan biasanya digunakan untuk menampung air, bahkan sebagai tempat sampah. Umumnya hadir dalam bentuk bulat atau silinder, drum plastik ini juga tersedia dalam bentuk kotak dan dengan harga berkisar ratusan ribu .

“Drum plastik merupakan suatu benda yang berbentuk seperti kapsul berukuran besar, yang memiliki kegunaan cukup banyak, salah satunya dapat digunakan sebagai wadah penampung air,” tulis CV Yakin Perkasa dalam blog pribadinya. “Banyak hal yang dapat kita manfaatkan dari drum plastik, termasuk pada atau pabrik rumahan.”

Umumnya, drum plastik memang berbentuk bulat atau silinder, dengan dominan biru. Di sendiri, harga drum plastik berbentuk bulat ini bervariasi, tergantung kapasitas drum yang bersangkutan. Drum plastik ukuran 80 liter misalnya, sekarang ditawarkan dengan harga berkisar Rp165 ribuan per buah, sedangkan varian dengan kapasitas 120 liter dilepas di kisaran harga Rp235 ribuan.

Lalu, bagaimana dengan drum plastik yang memiliki bentuk kotak? Harga drum plastik berbentuk kotak secara umum tidak jauh berbeda dengan dengan bentuk bulat. Drum plastik kotak baru sekarang dipasarkan di kisaran harga Rp100 ribuan sampai Rp250 ribuan dan tersedia dalam kapasitas mulai 120 liter, 150 liter, 200 liter, bahkan 220 liter.

“Drum plastik memiliki banyak kegunaan untuk kebutuhan sehari-hari,” tulis PT Jaya Makmur yang bermarkas di Jakarta, dalam situs resminya. “Drum plastik ini bisa Anda manfaatkan untuk pengemasan bahan-bahan kimia atau air, untuk bahan pembuatan pelampung atau keramba untuk pembudidayaan ikan, hingga kegunaan yang lainnya.”

Loading...