Sebagai Salah Satu Alat Makeup, Paket Brush Lengkap Dibanderol Harga Mulai Rp 20ribu Hingga Jutaan Rupiah

Peralatan Make Up - (Sumber: hebeautylookbook.com)Peralatan Make Up - (Sumber: hebeautylookbook.com)

Peralatan makeup menjadi sesuatu yang wajib dimiliki, terutama bagi para makeup artist, atau bagi para pecinta dunia , terutama dalam urusan riasan . Untuk memiliki peralatan makeup lengkap, Anda bisa mendapatkannya mulai dari murah sampai mahal, tergantung dan juga kualitasnya. Anda juga bisa mendapatkannya melalui online maupun offline.

Di Lazada, Anda dapat menemukan paket makeup lengkap dengan harga beragam. Misalnya saja kuas makeup (brush), harganya mulai dari Rp 15.000 sampai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah, tergantung Anda mau memilih sesuai dengan kemampuan dan/atau kebutuhan.

Selain brush untuk meratakan atau membantu mengaplikasikan makeup, Anda juga bisa memakai beauty blender. Cara penggunaan yang baik untuk brush ataupun beauty blender adalah dengan ditepuk di wajah.

“Tak masalah alat apa yang Anda gunakan, apakah kuas alas bedak, beauty blender, atau jari, yang penting tepuk-tepuk alas bedak ke kulit wajah dan bukan dioles,” ujar Nina Park, makeup artist yang pernah merias Bella Hadid. Cara tersebut penting untuk menyebar alas bedak secara lembut, menutupi wajah secara sempurna, dan mengurangi keretakan pada riasan alas bedak.

Untuk menggunakan alas bedak dengan benar, Anda dapat mengikuti tips dari Violette, perias dari Prancis berikut. “Mulai dari area pipi dekat dengan hidung lalu baurkan keluar. Hati-hati dalam mengaplikasikan alas bedak di area sekitar mulut dan hidung yang rentan pecah tekstur alas bedaknya. Jadi, baurkan senatural mungkin,” ujarnya.

Selain kuas makeup, peralatan makeup lain adalah seperti eyeshadow pallete. ini juga tersedia dengan banyak merek yang menawarkan masing-masing, sehingga memudahkan Anda juga untuk memilih -produknya. Misalnya saja eyeshadow pallete dengan merek Laneige seharga Rp 320.000.

Tidak hanya terbatas pada merk itu saja, tetapi Anda juga dapat memilih makeup dengan merek-merek seperti Sariayu, Wardah, Pixy, Maybelline, dan lain-lain. Anda bisa membeli peralatan makeup di toko-toko yang menjual peralatan makeup atau bisa juga melalui online.

Agar eyeshadow dapat tercampur dengan baik, maka sebaiknya Anda mengetahui beberapa triknya. Menurut makeup artist Liz Kelch, “Penempatan eyeshadow benar-benar akan menentukan sorot mata Anda. Setiap wajah berbeda dan perubahan sedikit dari waktu ke waktu.”

Ia memiliki beberapa jenis pemakaian eyeshadow untuk mendefinisikan bentuk apa dan teknik yang cocok, yaitu closet-set eyes, eyeshadow dengan warna lebih gelap yang diaplikasikan pada kelopak mata bagian luar dan tercampur keluar. Pemakaian eyeliner harus diterapkan untuk daerah mata luar dan sedikit eyeshadows light di dalam ujung mata atas dan bawah.

Wide-set eyes, merupakan riasan yang membentuk eyeliner tepat di sudut-sudut bagian dalam mata dan menghindari pencampuran keluar di sudut luar. Lalu, hooded eyes, yang merupakan riasan mata untuk Anda ingin memiliki tampilan mata smokey eyes.

Deep-set eyes, adalah riasan yang lebih banyak menampilkan efek cahaya pada kelopak mata, sehingga eyeshadow metallic dan warna satin menjadi andalan pada gaya riasan mata yang satu ini.

Selain brush, beuaty blender, eyeshadow pallete, peralatan makeup masih terdiri dari berbagai macam produk, seperti lipstik, blush on, bronzer, highlighter, penjepit bulu mata, lem bulu mata, setting spray, dan lain-lain.

Loading...