Satu-satunya Wisata Air di Rancaekek Bandung, Harga Tiket Masuk Waterboom Green Sukamanah Mulai Rp15 Ribuan

Harga, tiket, masuk, HTM, Waterboom, Green, Sukamanah, Residence, fasilitas, perumahan, wisata, air, pengunjung, dewasa, anak, weekend, Rancaekek, Bandung, timur, Jawa Barat, wisatawan, kolam, renang, berenang, modern, segmen, segmentasi, wahana, restoranPenampakan kolam-kolam di Waterboom Sukamanah (instagram: @sukamanahwaterboom)

air menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin merefresh pikiran setelah sepekan sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Bagi Anda masyarakat Bandung dan sekitarnya, tentu sudah tidak asing dengan air Waterboom Green Sukamanah. Pasalnya, tempat air yang memiliki terjangkau ini selalu banjir pengunjung, terlebih pada saat akhir pekan maupun liburan.

Bermain dengan air merupakan salah satu pilihan liburan yang banyak disukai oleh masyarakat luas, terutama oleh anak-anak. Apalagi saat mendekati masa libur sekolah anak, banyak masyarakat yang mengunjungi wahana bermain air yang ada di daerah sekitarnya maupun wahana air yang menjadi idamannya.

Tempat wisata air di kawasan Bandung Timur, Jawa Barat ini sebenarnya awalnya merupakan fasilitas perumahan. Mulanya, Waterboom Green Sukamanah hanya dikhususkan untuk penghuni perumahan Green Sukamanah Residence. Namun, melihat segmentasi pasarnya, tempat wisata yang satu ini akhirnya banyak menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung.

Saat ini Sukamanah Waterboom menjadi pilihan, khususnya para warga Bandung Timur untuk berenang dan menikmati wisata air. Wahana bermain air yang satu ini tepatnya terletak di kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Berlokasi tak jauh dari arah Dangdeur Rancaekek ke arah Majalaya (sekitar 5 km). Untuk aksesnya, bisa dari keluar tol Cileunyi ke arah Rancaekek dan putar balik ke arah Dangdeur menuju Jalan Rancaekek – Majalaya.

yang dibuka pada Februari 2014 lalu ini pamornya semakin naik di kalangan wisatawan. Suasana yang asri serta pemandangannya yang indah menghiasi tempat bermain air seluas 7.000 meter kubik ini. Areanya sendiri dekat dengan kawasan hamparan sawah yang menambah kesejukan.

Konsep yang ditawarkan oleh Waterboom Sukamanah sangat cocok dinikmati oleh keluarga. Anda bisa membawa buah hati untuk menikmati wisata air di tempat ini. Penataannya pun tergolong profesional dan sudah cukup modern. Sejumlah fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola juga siap memanjakan para pengunjung.

Anang Nuryana, Manager Kolam Renang Green Sukamanah menilai, untuk ukuran wilayah Bandung Timur, wahana bermain air yang merupakan satu-satunya di daerah Rancaekek ini dirasa sudah cukup modern. Dengan adanya beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola. “Sebetulnya konsep awal ini perumahan, ini fasilitas perumahan, tapi liat segmen pasarnya kayanya untuk umum juga bisa,” kata Anang.

Bagi orang tua yang mengantarkan anak, bisa mengawasi anak bermain air sambil bersantai di saung atau gazebo. Di tempat ini juga disediakan restoran Bumbu Sukamanah, tempat makan lesehan, air mancur, seluncuran yang tingginya mencapai 9 meter, dan fasilitas penunjang lainnya. Untuk memanjakan aktivitas selfie pengunjung, Waterboom Sukamanah juga menyediakan wahana foto 3D. Untuk menguji nyali, tak ada salahnya untuk mengunjungi gubug angker.

Sebagai , untuk mengunjungi Waterboom Green Sukamanah, pengunjung dikenai HTM. Harga tiket masuk dibanderol cukup murah, yakni Rp25 ribu untuk dewasa, dan Rp15 ribuan untuk anak-anak. Sementara pada saat weekend, pengunjung bisa mendapatkan harga spesial, yakni dengan membayar Rp50 ribu, pengunjung sudah bisa masuk dan mendapatkan paket makan siang. Harga tiket masuk dan layanan paket bisa berubah sewaktu-waktu.

Loading...