Sasar Konsumen Generasi Muda, Top Coffee Kopi Cappucino Dijual Harga Rp 9 Ribuan

Minum Kopi Susu - www.thespruceeats.comMinum Kopi Susu - www.thespruceeats.com

Hingga kini dinilai masih memiliki prospek yang cukup bagus. Tak heran instan dalam kemasan saat ini semakin banyak jumlahnya, mulai dari Torabika, ABC, Luwak White Coffee, Indocafe, hingga Top Coffee. Persaingan bisnis di segmen produk bertekstur putih atau white coffee pun dinilai semakin ketat.

Assistant Product Manager PT Sayap Mas Utama (Wings Group Indonesia) Edward Christian Djaja mengakui hal tersebut. “Produsen white coffee masih cukup agresif untuk saling merebut , dan kami berusaha mempertahankan posisi di Indonesia,” jelas Edward, seperti dilansir Kontan.

Menurut Nielsen, pertumbuhan pasar white coffee di Indonesia dapat mencapai 10% per tahun, sedangkan Top Coffee yang merupakan produk Wings ternyata secara keseluruhan baru meraih pertumbuhan sebesar 3,3% per tahun, berdasarkan tahun 2017 lalu. “Makanya kami bilang masih ada potensi pasar dari 10% yang harus dikejar,” imbuh Edward.

Untuk mengejar potensi pasar tersebut, Top Coffee pun berupaya menggaet konsumen dari kalangan muda dengan cara branding. Top Coffee juga membantu usaha rintisan agar dapat merealisasikan usaha. Terlebih karena kebanyakan pengusaha start up umumnya berasal dari generasi muda.

Tak cukup sampai di situ, Top Coffee pun berupaya memperluas jangkauan pasarnya hingga ke luar negeri, misalnya saja ke Malaysia dan Singapura. Oleh sebab itu, Edward mengaku optimis menargetkan pertumbuhan bisnis Top Coffee keseluruhan dapat menembus angka 15%.

produk kopi yang telah diproduksi Top Coffee pun ada beragam, mulai dari Top Coffee Toraja Kopi + Gula, Top Coffee Kopi Susu Kental & Manis, Top Coffee Kopi Murni, Top White Coffee, Top Kopi Susu Gula, Top Coffee Kopi Gula 2 in 1, Top Coffee Mocca, hingga Top Coffee Cappuccino. Rata-rata produk Top Coffee dijual dengan yang terjangkau. Misalnya saja untuk Top Kopi Cappucino kemasan bag 6 x 25 gram dijual dengan Rp 9 ribuan di pasaran. Selain murah, jangkauan distribusi Top Coffee juga luas, meliputi toko-toko, minimarket, hingga pusat perbelanjaan besar.

Loading...