Sasar Kelas Menengah, Ini Harga Keyboard Yamaha PSR-S950

Keyboard Yamaha PSR-S950 - imaginationmusicstore.blogspot.co.idKeyboard Yamaha PSR-S950 - imaginationmusicstore.blogspot.co.id

Selain dikenal sebagai merek unggulan dalam segmen kendaraan roda dua atau , ternyata juga rajin merilis berbagai macam instrumen musik berkualitas, termasuk keyboard. Ada banyak keyboard yang telah diproduksi merek asal Jepang tersebut, salah satunya PSR-S950 yang saat ini dengan sekitar Rp12,5 jutaan sampai Rp15 jutaan untuk baru.

“PSR-S950 merupakan upaya Yamaha untuk menghadirkan keyboard di segmen menengah ke atas,” tulis portal musik Bonedo. “Dengan harga sekitar 2.000 euro, itu memang tidak terlalu rendah, tetapi jauh lebih murah dibandingkan model teratas. Dalam kisaran harga itu, penerus PSR-S910 dan PSR-A2000 ini berada di posisi yang sedikit berbeda.”

Secara umum, PSR-S950 membawa desain bodi yang didominasi oleh hitam, yang hadir dalam balutan material plastik yang kokoh. Dibandingkan model PSR-S910, bobot perangkat menjadi sedikit lebih berat, yang mungkin karena ada penyematan sistem speaker yang baru. Meski demikian, keyboard masih dapat diangkut dengan mudah untuk dibawa bepergian.

Panel kontrol disusun sedikit berbeda dari model sebelumnya. Kontrol dilipat bersama dan mengelompok lebih dekat dengan layar. Ini mungkin karena adanya speaker baru yang lebih besar. Di sisi lain, tombol disorot dengan warna putih, diatur secara berturut-turut langsung di atas keyboard. PSR-S950 sendiri terdiri dari 61 tombol yang sensitif terhadap kecepatan.

Total, PSR-S950 memiliki 786 voices, 33 drum/SFX kits, 480 XG voices, GM2, GS (for song playback), dengan 408 preset style, 25 features style, satu free-play, 350 pro, dan 32 session. Di pasaran, seperti diutarakan di atas, produk baru keyboard tersebut ditawarkan dengan harga Rp12,5 jutaan sampai Rp15 jutaan, sedangkan produk bekasnya sekarang dijual di kisaran harga Rp10 jutaan.

Loading...