Saldo Minimal ATM Rp 150 Ribu, Kartu BNI Silver Bisa Digunakan Untuk Belanja

saldo, minimal, Atm, Bni, Silver, Platinum, Gold, atau, 3, macam, taplus, opsi, kepemilikan, kartu, nasabah, di, merchant, belanja, jaringan, bersama, link, keuntungan, transfer, rekening, antarIlustrasi: Kartu ATM BNI Silver

Kartu Debit adalah salah satu layanan bagi semua nasabah BNI yang memiliki BNI Taplus dan Taplus Bisnis. Jika dulunya nasabah hanya bisa memiliki kartu debit silver, kini nasabah pemegang kartu ATM Bni Taplus, dapat memiliki opsi kepemilikan kartu debit.

Kartu debit BNI tersedia dalam 3 macam, yaitu Silver, Gold, atau Platinum. Masing-masing kartu diberi limit/batasan. Misalnya, untuk saldo minimal di ATM, baik Silver, Gold, atau Platinum adalah Rp 150 ribu.

Sedangkan, untuk tarik tunai di ATM, kartu debit silver dibatasi Rp 5 juta per hari, kartu debit gold dan platinum sebesar Rp 10 juta per hari. Untuk antar rekening BNI, limitnya mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 100 juta per hari. Dan, transaksi antra bank mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 25 juta per hari.

Dengan memiliki Kartu Debit BNI, nasabah akan mendapatkan kemudahan dan keleluasaan bertransaksi dan menikmati program-program marketing di toko/merchant yang berlogo MasterCard secara aman. Selain itu, nasabah juga tetap akan mendapatkan kebebasan bertransaksi di ATM BNI, ATM LINK, ATM Bersama yang tersebar di seluruh Indonesia, dan ATM Cirrus di seluruh dunia.

“Untuk transaksi belanja di mesin EDC Non-BNI tetap menggunakan tanda tangan yang dibatasi hingga lima kali transaksi per hari,” kata General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI Dodit Wiweko Probojakti.

Tetapi, sayangnya transaksi belanja menggunakan kartu debit terbilang masih sedikit. Misalnya saja di Hypermart East Cost Center (ECC), sepanjang bulan Januari 2018 lalu, transaksi dengan kartu debit tercatat hanya sekitar 18 persen.

“Lebih sedikit dibanding belanja dengan kartu kredit dan tunai. Termasuk yang menggunakan voucher atau sejenis non tunai lainnya,” ungkap Ferry Ferdiansyah, Department Manager Front End Hypermart ECC.

Sedangkan jumlah pembayaran dengan kartu kredit tercatat mencapai 24 persen, tunai 38 persen dan sisanya adalah non tunai lainnya, seperti voucher, dengan smartphone atau layanan digit OVO.

Demi meningkatkan penggunaan kartu debit, pihak Hypermart bekerjasama dengan . Salah satunya dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk Wilayah Surabaya yang menggelar kegiatan BNI Shopping Race.

“BNI Shopping Race, merupakan bentuk apresiasi BNI kepada nasabah setia yang senantiasa menggunakan Kartu Debit BNI sebagai kartu bertransaksi. Acara ini juga diharapkan dapat semakin mengedukasi masyarakat luas yang melibatkan nasabah BNI dan tempat yang biasa digunakan untuk bertransaksi di supermarket-supermarket terpilih,” jelas Yuni Arindiah, Pemimpin BNI Card & Merchant Business Surabaya.

“Acara Shopping Race tersebut di atas, selain bentuk apresiasi dan loyalitas bagi nasabah pemegang Kartu Debit BNI juga sekaligus mengampanyekan lebih aktif mengenai penggunaan Kartu Debit untuk berbelanja di berbagai merchant yang menjadi mitra dan keuntungan yang dapat diperoleh oleh nasabah dengan memiliki kartu debit melalui berbagai program promosi dan loyalty yang sangat beragam,” tambah Yuni.

Loading...