Salah Satu Ponpes Tertua, Ini Kisaran Biaya Pesantren Baitul Arqom Ciparay

Pesantren Baitul Arqom Ciparay - baitularqom.or.idPesantren Baitul Arqom Ciparay - baitularqom.or.id

Ma’had Baitul Arqom Al-Islami merupakan salah satu yang cukup terkenal di dan telah dibangun sejak lama di Ciparay, Jawa Barat. Berawal dari Pesantren Lemburawi yang didirikan sejak tahun 1922, ponpes satu ini berganti nama menjadi Pesantren Baitul Arqom Al Islami pada tahun 1970 dan hingga kini sukses mencetak generasi-generasi penerus yang cerdas dan berakhlak Islami. Untuk menempuh di Pesantren Baitul Arqom Ciparay, calon santri perlu membayar sejumlah .

Sayangnya di situs Baitul Arqom Ciparay masih belum ada terbaru terkait santri untuk tahun 2018-2019. Berdasarkan terakhir, syarat mendaftar di Baitul Arqom Ciparay antara lain menyerahkan fotokopi STTB terakhir yang dilegalisir, fotokopi nilai ijazah, fotokopi NISN, fotokopi akta kelahiran, fotokopi SKHUN, fotokopi KTP orang tua, fotokopi KJS, SKTM, PKH, dan/atau kartu sosial lainnya, fotokopi rapor terakhir, surat kelakuan baik dari sekolah, hingga pas foto 2×3 dan 3×4 memakai kopiah/kerudung.

Sebagai perbandingan, pada tahun ajaran 2017 lalu Baitul Arqom Ciparay membagi komponen biaya berdasarkan jenjang MTs, MA, dan Takhosus. Adapun untuk jenjang MTs dikenai jumlah biaya mencapai Rp 3.800.000, jenjang MA biayanya Rp 4.075.000, dan Takhosus Rp 2.500.000. Biaya tersebut meliputi biaya testing masuk, pengembangan pendidikan 1 kali, asrama 1 tahun, BP3 jariyah bangunan 1 kali, Seragam (Batik, baju olahraga, Badge, dll), rusum syahriyah dan kost untuk 1 bulan.

Seperti halnya pondok pesantren pada umumnya, Ma’had Baitul Arqom Al-Islami Ciparay memiliki visa dan misi yang mulia. “Terciptanya lembaga pendidikan yang membina dan mencetak kader-kader Ahlussunnah Wal Jama’ah yang mampu menyeimbangkan antara fikir, dzikir, dan imtaq di tengah-tengah ,” demikian bunyi visi Baitul Arqom Ciparay.

Untuk mengetahui informasi lebih update mengenai pendaftaran Pesantren Baitul Arqom Ciparay, calon santri dianjurkan untuk mengikuti akun Facebook Baitul Arqom Ciparay atau menghubungi langsung Sekretariat Pendaftaran Ma’had Baitul Arqom Al-Islami yang terletak di Jalan Raya Pacet Lemburawi KM 08, Ciparay, Bandung, Jawa Barat.

Loading...