Rutin Gelar Tradisi Omed-omedan, Desa Sesetan Bali Punya Banyak Penginapan Murah

Penginapan, murah, di desa, Sesetan, Bali, Denpasar, Selatan, wisatawan, tamu, hotel, wisata, tradisi, omed-omedan, Mars, City, Alamanda, Town, House, fasilitas, free, breakfast, pemesanan, online, rekomendasiBellhop di meja resepsionis

Pulau Bali memang selalu menyajikan destinasi wisata menarik, yang membuat wisatawan jatuh hati. Jika Anda pelesiran ke pulau ini, tentu Anda akan dimanjakan dengan segudang tempat wisata yang komplit, mulai dari wisata alam, wisata , hingga wisata kuliner.

Bali selalu menjadi pilihan favorit wisatawan asing maupun domestik, karena selain infrastruktur pariwisata yang tergolong lebih baik juga berbagai tempat menarik bisa dinikmati selama berada di pulau para dewa ini. Apabila Anda berlibur bersama rekan ataupun keluarga, daerah Sesetan, Denpasar, Bali bisa menjadi salah satu pilihan yang patut Anda kunjungi.

Kelurahan Sesetan merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Indonesia dengan luas mencapai 739 hektare dan secara geografis terletak pada ketinggian di atas permukaan laut yang membujur ke utara. Di daerah Sesetan ini, tersimpan banyak tradisi dan tempat wisata yang indah lengkap dengan sejumlah murah di sekitarnya.

Salah satu tradisi unik dan lucu yang masih diselenggarakan di Bali adalah Omed-omedan. Di dalam acara ini, wisatawan bisa menyaksikan ratusan anak muda Bali berciuman dan tarik-tarikan, tapi tidak sembarangan. Tak perlu berpikir negatif, karena tradisi omed-omedan bukanlah ajang untuk mengumbar nafsu birahi. Ini adalah acara adat di mana kita bisa belajar soal kebersamaan dan kekeluargaan yang erat.

Kata omed-omedan sendiri dalam Bahasa Indonesia berarti tarik-menarik. Acara omed-omedan biasanya digelar sehari setelah perayaan besar umat Hindu, yakni Hari Raya Nyepi. Salah satu yang masih menyelenggarakan acara ini adalah Sesetan, Denpasar, Bali. Para anak muda berusia 17-30 tahun di ini yang belum menikah akan turut berpartisipasi dalam acara omed-omedan.

Jika Anda berniat untuk menyaksikan tradisi unik ini, maka tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke Desa Sesetan. Tak perlu khawatir saat ingin bermalam di daerah ini, karena di sekitar Sesetan juga tersedia beberapa dan penginapan yang bahkan dengan tarif yang murah. Sebut saja Alamanda Town House yang terletak di Jalan Raya Sesetan, Gang Ikan Pari No.4. Tarif bermalam di Alamanda Town House ini mulai Rp400 ribuan. Tamu akan mendapatkan sejumlah menarik seperti wifi dan free breakfast untuk dua orang.

Selain itu, ada juga rekomendasi hotel murah lainnya yang tak kalah menarik, yakni Mars City Hotel. Hotel yang terletak di Jalan Kerta Dalem, Sidakarya, Denpasar Selatan ini memiliki tarif yang tergolong murah, yakni mulai Rp290 ribuan saja. Pengunjung masih bisa mendapatkan lebih murah jika memesan lewat pemesanan hotel online. “Sarapan yang disajikan sangat lezat, para staf juga ramah,” ujar salah seorang tamu.

Loading...