Rupiah Stagnan, Dolar Amerika Masih Dominasi Pasar Global

kipas-dollarrupiahRupiah bergerak statis pada sesi Selasa pagi (3/3) di posisi Rp 12.960 per Amerika. Perdagangan Rupiah diprediksi masih akan mengalami tren sepanjang hari ini dikarenakan masih dalam keadaan mendominasi global.

“Sentimen positif terhadap Dolar Amerika kemungkinan akan berlanjut hingga pertengahan minggu ini,” ujar tim peneliti Samuel Sekuritas Indonesia pagi hari. Gerakan penguatan Dolar Amerika dipicu oleh fakta bahwa Eropa (ECB) akan kembali melakukan pertemuan pada hari Kamis mendatang (5/3) mengenai rencana stimulus oleh .

Berita lain datang dari pasar lelang obligasi. Indonesia berhasil menjual obligasi konvensional senilai Rp 10 triliun (atau setara $ 771.310.000) di pasar lelang pada ini seperti yang sudah ditargetkan, kata salah satu pejabat bagian pembiayaan dan manajemen risiko di kantor kementerian keuangan. Total penawaran yang masuk adalah sebesar Rp 22,842 Triliun, lebih rendah dari penawaran akhir yang masuk sebelumnya yaitu sebesar 36,090 Triliun rupiah.

Loading...