Rupiah Ditutup Menguat Hari Ini

20140624_rupiah_afp tampaknya masih belum mau menyerah. Pada menjelang penutupan, diperdagangkan di posisi Rp 13.022 per di sesi akhir perdagangan antar Bank lokal di jakarta sore ini (23/1). Rupiah tampak sebesar 85 basis poin dari posis sebelumnya di level Rp 13.107 per .

Rully nova selakupengamat keuangan global dari Himpunan Bank Saudara berujar bahwa penguatan Rupiah ini tak luput dari kondisi perekonomian sendiri yang masih layak untuk dipantau. “Rupiah mendapat seiring dengan Indonesia yang masih berada dalam peringkat investment grade. Lembaga Rating and Investment Information, Inc. (R&I) telah mengafirmasi Sovereign Credit Rating milik Republik Indonesia pada triple B minus (BBB-) dengan outlook yang masih stabil,” ujar Rully Nova saat ditemui oleh awak media di Jakarta, hari ini (23/3).

Rully juga menambahkan bahwa adanya kondisi yang menunjukkan bahwa perkembangan fundamental ekonomi Indonesia akan berkembang dan tumbuh dengan sehat ke depannya, sehingga ruang untuk penguatan terhadap Amerika masih cukup terbuka lebar, serta masih berpotensi untuk mengembalikan posisi Rupiah kembali ke bawah level Rp 13.000 per Amerika.

Loading...