Rupiah Diprediksi Bergerak Menguat Sepanjang Hari Ini

REZA PRIYAMBADA hari ini dibuka menguat sebesar 17 basis poin di posisi Rp 12.849 per Dolarnya pada sesi pembukaan antar Bank lokal pada hari ini (24/2). Reza Priyambada selaku Kepala Riset NH Securities turut berkomentar bahwa mata uang domestik (Rupiah) terus menguat di bursa global setelah Yunani dan pihak kreditur dari 19 negara di zona Euro memperolaeh kesepakatan tentang perpanjangan masa pinjaman dalam rangka penyelamatan negara pada hari Jumat lalu (20/2).

“Penyelesaian telah meredakan kekhawatiran bahwa Yunani akan keluar dari zona Euro. Kondisi ini telah menciptakan sentimen yang baik di pasar terutama untuk aset berisiko seperti Rupiah, “kata Reza saat diwawancara di kantor berita Antara hari ini.

Reza juga memperkirakan bahwa Rupiah akan terus terapresiasi di sepanjang hari ini. Dia memperingatkan bahwa bagaimanapun, mata uang domestik (rupiah) masih akan terbatas selama pelaku pasar masih berspekulasi akan kebijakan untuk meningkatkan tingkat pada pertengahan tahun 2015. sendiri sejauh ini sudah turun sebanyak 0,4% menjadi Rp 12.880 per Dolar, menyentuh level terendah sejak 16 Desember 2014.

Loading...