Punya Harta Miliaran Rupiah, Siapa Sangka Rumah Krisdayanti di Batu Dulu Ternyata Sederhana

Penyanyi KrisdayantiPenyanyi Krisdayanti - kompas.com

Sosok Krisdayanti memang cukup fenomenal. Diva yang punya cengkok suara khas ini memang sekarang hidup bergelimang harta. Bahkan tak cukup sampai di situ, KD yang sebelumnya hanya fokus sebagai juga kini sudah resmi menjabat sebagai . Di balik kesuksesan mantan istri Anang Hermansyah ini, mungkin tak banyak yang tahu seperti apa masa kecil Krisdayanti di .

Rupanya, sebelum sukses seperti saat ini, KD dan sang kakak, Yuni Shara hidup di sebuah rumah yang bisa dibilang jauh dari kesan mewah. “Kami terlahir kebetulan bukan dari keluarga yang berkecukupan. Jadi kehidupan kami memang cukup sulit. Jadi kalau melihat KD yang sekarang, itu jangan dilihat yang sekarang tapi perjuangannya,” kata Yuni Shara pada Seputar Obrolan Selebritis.

“Jadi kami dulu tinggal di Batu, setelah itu pindah di Jakarta menempati rumah petak di gang kecil dan kami hidup di situ. Tapi kami bahagia. Yang lebih sulit sebenarnya adalah mamanya kita yang besok harus mikirin kita makan apa, kita bayar sekolahnya bagaimana,” cerita Yuni Shara.

Berbeda dari tempat tinggal KD saat ini yang mirip seperti istana, rumah Krisdayanti di Batu tampak jauh berbeda. Kabarnya rumah masa kecil KD dan Yuni tersebut baru direnovasi ketika dua bersaudara yang sama-sama menjadi penyanyi ini sukses. “Inilah rumah masa kecil KD. Dulu nggak seperti ini, sudah banyak yang berubah,” ungkap Yuni.

Saat pindah ke Jakarta, karier KD baru melejit setelah menjuarai Asia Bagus tahun 1992 silam di Jepang. Kala itu suara KD yang masih berusia 17 tahun berhasil merebut hati juri. Waktu berjalan, KD pun berhasil dikenal sebagai diva di Indonesia pada era 90-an, menggeser kepopuleran Ruth Sahanaya yang merupakan idolanya.

Jumlah kekayaan Krisdayanti saat ini pun bisa dibilang tidak kecil. Menurut data dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), istri Raul Lemos ini tercantum memiliki total kekayaan senilai Rp28.511.622.981. Dari data tersebut diketahui bahwa harta KD berupa tanah dan bangunan nilainya mencapai Rp23,2 miliar, sedangkan aset berupa alat transportasi dan mesin mencapai Rp2.531.500.000. KD saat ini resmi menjadi anggota DPR RI untuk periode 2019-2024.

Loading...