Rujukan Pasien Indonesia, Ini Biaya Medical Check Up di Mahkota Melaka

Ilustrasi : Seorang dokter sedang memeriksa pasienIlustrasi : Seorang dokter sedang memeriksa pasien

MELAKA – Mahkota Medical Centre merupakan salah satu yang sering dijadikan pasien untuk melakukan medical check up jika dan fasilitas di dalam negeri dinilai kurang cukup memadai. Pasalnya, selain yang komplet dan bersaing, hasil tes juga lebih cepat diterima oleh pasien.

“Melaka menjadi pusatnya bagi sebagian orang Indonesia. Persepsi yang masih melekat di benak kita adalah kemajuan teknologi serta pelayanan, baik itu dari dokter maupun perawatnya,” ujar Deddy Huang, salah satu pasien di Mahkota Medical Centre. “Tetapi bagi saya, yang melihat sendiri bagaimana prosesnya, saya bisa katakan rumah sakit di memang jauh lebih nyaman dan tidak membuat saya merasa panik saat berkunjung ke rumah sakit.”

Nah, dari sekian banyak rumah sakit di Melaka, salah satu yang sering dijadikan rujukan orang Indonesia adalah Mahkota Medical Centre. Menurut Deddy, ketika berkunjung ke rumah sakit ini, tidak sulit berjumpa dengan orang Indonesia di ruang tunggu. Pasalnya, ini merupakan rumah sakit paling dan setiap hari dikunjungi oleh calon pasien dari dalam negeri.

“Sistem di Mahkota Medical Centre juga sangat gampang karena kita cukup membayar 4 ringgit (Rp140.000) sekali datang, dan kemudian dalam satu hari kita bisa berjumpa sekitar 10 dokter,” sambung Deddy. “Biaya konsultasi dengan dokter di Mahkota Medical Centre ini bervariasi. Mulai dari 100 hingga 200 ringgit, dan umumnya diminta datang lagi 3 atau 6 bulan, tergantung penyakit.”

Dilansir Tribun News, ada beberapa alasan mengapa Mahkota Medical Centre menjadi tempat ideal untuk tujuan liburan dan kesehatan bagi banyak orang Indonesia. Selain karena jarak yang dekat dengan Indonesia, rumah sakit ini juga memiliki lokasi yang cukup strategis, layanan yang lengkap dan menyeluruh, setidaknya punya 90 dokter berpengalaman yang praktik full time, pelayanan ramah dan cermat, hingga biaya berobat yang kompetitif.

Loading...