Rencana Produksi Motor Roda Tiga Listrik, Berapa Harga Motor Tossa Viar Bekas?

Harga, motor, viar, roda, 3, tiga, 100, 150 L, 200, 200 L, 300, cc, bekas, baru, second, murah, karya, bit, trail, tossa, niaga, jenis, seri, tahun, keluaran, kondisi, kepentingan, lokal, produksi, produk, sistem pengereman, kecelakaan, sparepart, nego, murah, modifikasi, kualitas, kapasitas, mesin, otomotif,Motor Tossa Viar bekas (sumber: jualo.co.id))

Berbicara tentang sosok roda tiga untuk kepentingan niaga, selain merek Tossa, kita tentu tak bisa berpaling dari sosok Viar. Merek lokal Indonesia tersebut memang lebih terkenal sebagai produsen niaga, meski telah merilis beberapa varian lainnya, mulai dari jenis hingga trail.

Banyak orang mengira jika motor Viar merupakan motor buatan China. Padahal Viar merupakan perusahaan otomotif asal Indonesia yang bermarkas di Jakarta. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2000-an, dan sampai sekarang masih bertahan di kerasnya industri otomotif tanah air. Hal ini tak lepas dari beragamnya buatan Viar, dan kesuksesan mereka dalam memasarkan motor roda tiga. Jenis motor roda tiga Viar memang banyak digemari, karena selain ditawarkan dengan murah, juga didukung sparepart yang mudah dicari.

Setiap tipenya menawarkan kapasitas berbeda, mulai dari 100cc dengan harga hanya Rp20 jutaan, sampai kapasitas 300cc yang harus dibeli dengan harga mencapai Rp32 jutaan. Produk Viar tiga roda ini juga telah dilengkapi canggih yang memiliki tenaga dan torsi sangat besar, sehingga Anda tak perlu khawatir mengangkut barang dalam jumlah banyak.

Viar berencana menghadirkan motor listrik roda tiga. Ini diungkapkan Direktur Viar Motor Indonesia, Yucuanto Susetyo, karena melihat produk motor roda tiga sudah identik dengan merek Viar. “Kita fokus ke depan Viar jadi perusahaan berbasis teknologi dan inovasi, di mana pengembangan utama ada di kendaraan listrik. Setelah ini motor roda tiga listrik karena produk roda tiga itu orang tahu Viar,” ucap Yucuanto kepada Kompas.

Yucuanto mengakui, semenjak menghadirkan skutik listrik Q1 pihaknya memikirkan bagaimana bentuk produk selanjutnya. Viar kemudian memfokuskan pada produk roda tiganya. “Saat ini prototipenya sudah dikembangkan, tapi belum bisa kita beri tahu lengkapnya karena masih butuh pengembangan,” ucap Yucuanto.

Alasan lain mengapa memilih produk roda tiganya menjadi kendaraan listrik karena melihat pasar kendaraan di masa depan hadir pada jenis niaga dan penumpang. “Wacananya itu ke sana. Jadi istilahnya kita hadirkan itu belum ada permintaan, kita sudah siapkan dulu (produknya). Kita targetkan secepatnya selesai tapi kami pastikan produk yang dikeluarkan mutunya sudah bagus,” ucap Yucuanto.

Sebelumnya, Viar juga sudah menyerahkan sekitar 30 unit motor roda tiga ke Institut Pertanian Bogor (IPB) akhir tahun lalu. Langkah ini dilakukan untuk uji coba dan pengembangan motor roda tiga listrik di lingkungan kampus.

Saat ini Viar memiliki delapan produk sepeda motor roda tiga. Model tersebut antara lain New Karya Bit 100, Karya 150, Karya 200, Karya 300, New Karya 150 B, New Karya 150 BHS, New Karya 150 BFS, dan New Karya 150 RMDT.

New Karya Bit 100 seharga Rp22 jutaan, New Karya 150 seharga Rp25 jutaan, New Karya 150 L ditawarkan dengan harga Rp25,5 jutaan, New Karya 200 dengan banderol harga Rp27 jutaan, serta New Karya 200 L dengan harga Rp27,5 jutaan, dan yang paling adalah New Karya 300 L yang dijual di dengan harga Rp33 jutaan.

Namun harga motor roda tiga Viar tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung di mana Anda membelinya. Karena beda pulau, akan beda pula harga jual motor Viar tersebut. Untuk mendapatkan harga yang lebih miring, Anda bisa membeli produk bekas (second) yang masih memiliki bagus.

Harga motor Viar bekas tentunya juga beragam, tergantung seri dan kondisi motor yang dijual. Misalnya, Viar Karya Bit 100cc second biasanya dijual Rp17 jutaan. Sementara Viar Karya 150 bekas keluaran tahun 2015 dijual dengan harga Rp15 jutaan. Jika Anda pandai nego, tentu akan mendapatkan harga yang lebih murah.

Loading...