Relatif Murah, Harga Granit Garuda KW 1 Dijual Mulai Rp 70 Ribuan

Granit Garuda - susana.agenproperti.comGranit Garuda - susana.agenproperti.com

Meskipun dari segi granit dijual lebih mahal daripada keramik, rupanya masyarakat perkotaan kini lebih banyak yang menyukai lantai dari granit. Alasannya bermacam-macam, ada yang menyukai motif-motif granit yang cenderung lebih artistik dan natural, ada yang merasa menggunakan lantai dari granit terlihat lebih mewah, dan ada juga yang beranggapan lantai dari granit mampu membuat terasa lebih sejuk.

“Lantai yang terbuat dari granit maka akan lebih tahan lama dan tidak rentan terhadap goresan ataupun kotoran. Granit memiliki beberapa kelebihan, di antaranya ukuran luas, mempunyai tampilan yang mewah karena kilap yang dihasilkan dan sambungan nat terlihat lebih tipis sehingga terkesan menyatu,” kata Store Supervisor Graha Bangunan, Marga Debry, seperti dilansir Jatimtimes.

Produk granit yang beredar di pasaran pun variatif mereknya, tidak hanya didominasi oleh granit-granit asal saja, tetapi ada juga -brand lokal yang kualitasnya cukup bersaing dengan . Simak saja seperti granite Garuda Tile, Indogress, atau semacamnya. Granit-granit lokal tersebut dinilai memiliki cutting atau potongan yang rapi dan tersedia dalam berbagai ukuran, misalnya 60×60 cm, 80×80 cm, dan sebagainya.

Harga granit lokal semacam Garuda memang relatif lebih dibandingkan produk impor, namun rupanya di pasaran juga banyak beredar produk granit Garuda kelas KW 1. Sebagai contoh, granit Garuda Tile R6690S kualitas KW-1 dijual dengan harga sekitar Rp 105 ribuan per meter persegi dan Rp 151.200 per dus, ada pula granit Garuda kualitas KW 1 ukuran 60 x 60 cm yang harganya justru lebih murah lagi, berkisar antara Rp 70 ribuan hingga Rp 80 ribuan per meter persegi (m2).

Granit KW1 atau kualitas 1 (grade AAA/AA/A) biasanya ditandai dengan minimnya cacat pada fisik granit, atau bisa dibilang hampir sempurna. Meskipun harganya masih relatif lebih tinggi dari kualitas KW 2, KW 3, dan seterusnya, hasil pemasangan granit KW 1 rupanya dikenal cukup memuaskan apabila dirapatkan tanpa nat dengan sisi granit lainnya.

Loading...