Rebound, Harga Bitcoin Menembus Level $ 2.700

bitcoin

Berdasarkan data dari CoinDesk, telah melonjak sejak akhir tahun lalu mencapai 3.000 pada awal bulan ini dari 968 pada akhir Desember 2016. diperdagangkan pada kisaran USD 2.750 atau sekitar Rp 36,6 jutaan pada hari Jumat (23/6) kemarin.

Harga Bitcoin terus berkonsolidasi dalam kisaran USD 200 namun pada saat yang sama telah mengalami rebound dari posisi sebelumnya. Hal tersebut dipengaruhi oleh ini, sehingga harga BTC bergerak lebih dari USD 200 dalam sehari.

Selama beberapa hari terakhir segala bahaya tentang mata uang digital atau cryptocurrency mulai menampakkan diri. Dalam mata uang digital tak ada kontrol yang tepat dan tidak ada pertukaran terpusat. Sebagian besar orang dan masih tidak mengerti apa sebenarnya semua ini dan mereka justru menganggap ini sebagai kesempatan untuk menghasilkan banyak uang.

Investor ritel rata-rata mungkin tak akan merasakan keuntungan dari kenaikan harga bitcoin. alamat bitcoin (kombinasi huruf dan angka yang mengidentifikasi penerima bitcoin) menunjukkan bahwa sebagian besar transaksi dilakukan dalam pecahan bitcoin. Berdasarkan data BitcoinPrivacy, hanya 3 alamat yang memiliki saldo lebih dari 100.000 bitcoin, atau masing-masing sekitar USD 275 juta. Sebaliknya, 16,8 juta alamat hanya memiliki 0.00001 bitcoin, atau sekitar 3 sen.

“Sejumlah besar bitcoin sangat terkonsentrasi di tangan beberapa orang. Orang-orang yang masuk sekarang hanya bisa membeli pecahan-pecahan. Saya berpikir pasti semakin banyak investor ritel yang masuk ke dalamnya. Sebab pasti ada ketakutan akan tertinggal dari yang lainnya,” kata Alex Sunnarborg, analis riset CoinDesk, seperti dilansir CNBC.

Optimisme terhadap harga bitcoin mungkin akan berlanjut, sehingga harga dan volatilitasnya pada akhir pekan ini diperkirakan akan lebih tertekan. Selain itu, harga bitcoin diharapkan juga terus berkonsolidasi antara USD 2.600 dan USD 2.800 dalam jangka pendek. Hal ini terutama disebabkan karena kurangnya sentimen terkait BTC dari belahan manapun.

Loading...