Raih Banyak Penghargaan, Harga Buku Cantik Itu Luka di Gramedia Diskon 15%

harga, buku, cantik, itu, luka, novel, sastra, novelis, eka, kurniawan, gadis, anak, empat, paras, buruk, rupa, situs, di, gramedia, togamas, resmi, soft, cover, hard, Rp 175.000, diskon, tokoBuku Cantik Itu Luka karya Eka Kurniawan (instagram: @devi_luck)

Novelis Tanah Air, Eka Kurniawan, merupakan satu dari beberapa penulis yang berprestasi. Ia masuk ke dalam salah satu tokoh yang mendapatkan penghargaan Prince Claus Award 2018 yang diselenggarakan oleh Kerajaan Belanda. “Terima kasih kepada Prince Claus Fund yang telah memilih saya sebagai salah satu penerima Prince Claus Awards 2018,” ujar Eka.

Pihak Prince Claus Awards dalam rilis persnya menyampaikan bahwa Belanda memberikan penghormatan terhadap individu serta organisasi yang secara progresif mengembangkan budaya di negaranya. “Penghargaan diberikan setiap tahun kepada individu, kelompok dan organisasi yang tindakan budayanya memiliki dampak positif pada perkembangan masyarakat,” tulisnya.

Tidak hanya penghargaan itu, penghargaan lain seperti ‘FT OppenheimerFunds Emerging Voices’ juga berhasil diraih Eka pada Agustus 2016. Melalui yang berjudul Cantik Itu Luka, namanya masuk dalam penghargaan sastra bergengsi di Finlandia, Tähtifantasia.

Selain berbahasa , oleh penerbit Gumerus, novel itu diterbitkan dalam edisi Finlandia, dan judulnya menjadi Kauneus On Kirous. Novel Cantik Itu Luka pernah meraih penghargaan World Readers pada Maret 2016 yang tersedia dalam tiga yaitu Jerman, Polandia, dan Norwegia. Lalu, pada awal Januari 2018, novel itu terbit kembali dalam Slovakia, Islandia, dan Turki.

Di Indonesia sendiri, novel yang pertama kali beredar di tahun 2002, kembali diterbitkan pada tahun 2017 dengan sampul limited edition hard cover yang diterbitkan oleh Pustaka Utama (GPU).

Menurut Supervisor Toko Gramedia Merdeka, Bandung, JB Triyanto, “Edisi terbaru menggunakan hard cover, tetapi isi teksnya atau tulisannya tetap sama,” ujarnya. Novel Eka Kurniawan itu keluar pada bulan Januari 2018.

Dilansir dari situs gramedia.com, buku itu dibanderol harga Rp 106.250 untuk yang soft cover. Harga itu setelah mendapat 15% dari harga semula Rp 126.000. Sementara untuk yang hard cover, harganya Rp 175.000.

Untuk pembelian, bisa melalui situs resmi Gramedia, atau langsung mendatangi toko buku itu. Tidak hanya di Gramedia, novel Cinta Itu Luka juga tersedia di Togamas. Harganya jauh lebih murah, yaitu Rp 86.715 (harga semula Rp 99.500). Jika Anda berminat, segera lakukan pembelian, karena novel itu termasuk dalam kategori best seller.

Triyanto, Supervisor Toko Buku Gramedia Merdeka, Bandung, mengatakan bahwa novel bergenre sastra dari Eka Kurniawan itu diincar oleh banyak pengunjung. “Banyak yang beli, bahkan mencapai 100 eksemplar, padahal buku baru masuk toko,” tuturnya.

Novel Cantik Itu Luka menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan yang dipaksa menjadi wanita penghibur pada masa akhir kolonial. Kehidupan seperti itu harus terus dijalani hingga akhirnya ia memiliki tiga anak gadis yang memiliki wajah cantik. Sampai kemudian, ketika sang ibu mengandung anak yang keempat, ia berharap anaknya akan lahir dengan paras buruk rupa. Itulah yang terjadi, meskipun secara ironi, ibu memberi nama anaknya ‘Si Cantik’.

Loading...