Radius hingga 500 Meter, Harga Alat Penangkap Sinyal Wi-Fi Rp450 Ribuan

Alat Penangkap Sinyal Wi-Fi

Salah satu cara mendapatkan akses adalah dengan menyambungkan perangkat dengan wireless atau Wi-Fi. Sayangnya, terkadang sinyal Wi-Fi tidak mampu ditangkap perangkat dengan baik, salah satunya karena jarak yang terlalu jauh. Nah, untuk mengatasi kebutuhan tersebut, kini banyak penjual yang menawarkan penangkap sinyal Wi-Fi dengan harga mulai Rp450 ribuan.

Menurut Nielsen Cross-Platform 2017, ada peningkatan akses internet oleh masyarakat Indonesia di sejumlah tempat, mulai dari umum (sebesar 53 persen), kafe dan (sebesar 51 persen), dan tempat konser (sebesar 24 persen). Akses internet di luar rumah ini bisa jadi disebabkan semakin banyak orang yang memiliki akses melalui genggam dan juga Wi-Fi di area publik.

“Akses internet di luar rumah bisa jadi disebabkan karena semakin banyak masyarakat yang memiliki akses melalui telepon genggam, juga ketersediaan akses Wi-Fi di area publik yang semakin umum,” papar Direktur Eksekutif Nielsen Media, Hellen Katherina, beberapa waktu lalu. “Sementara, akses di rumah turut dipengaruhi oleh fasilitas Wi-Fi yang terjangkau.”

Sayangnya, meski sudah tersedia akses internet di area umum melalui sambungan Wi-Fi, namun masih banyak masyarakat yang kesulitan mengakses layanan tersebut. Nah, untuk menyiasati hal ini, banyak pedagang yang menawarkan alat penangkap sinyal Wi-Fi dengan harga mulai Rp450 ribuan, yang dikatakan mampu menjangkau layanan Wi-Fi dengan radius hingga maksimal 500 meter.

Dalam tersebut, telah berisi satu buah antena TP-Link 5 DBi, satu buah USB Wi-Fi TP-Link TL-WN722N, dan satu buah kabel USB extender sepanjang 5 meter. Beberapa keunggulan dari alat ini adalah bentuknya yang relatif kecil sehingga lebih efisien, penggunaan yang lebih mudah, pemasangan yang tidak sulit, lebih mudah dipindah-pindahkan, dan lebih mudah jika ingin dibawa ke mana-mana.

Namun, alat ini hanya bisa digunakan untuk laptop atau PC desktop, dan tidak bisa untuk . Meski demikian, jika laptop sudah memiliki koneksi dengan layanan wireless, maka akses tersebut bisa di-share lagi ke telepon genggam menggunakan beberapa software, dengan syarat, pengguna mengetahui password Wi-Fi yang bersangkutan.

Loading...