Punya Visi Menjadi Perguruan Tinggi Terkemuka, Berapa Biaya Kuliah di STFM Tangerang?

Biaya, kuliah, STFM, Tangerang, sekolah, tinggi, farmasi, Muhammadiyah, jenjang, syarat, prosedur, pendaftaran, pendidikan, Banten, daftar, ulang, administrasi,Kesibukan seorang ahli farmasi

Tinggi Farmasi Muhammadiyah (STFM) Tangerang adalah sebuah institusi ternama dan cukup terkenal di Indonesia. STFM telah membuktikan dirinya sebagai tinggi yang mampu membuat alumninya sukses dan berhasil di berbagai bidang.

Sekolah Tinggi Farmasi (STF) Muhammadiyah mendapat izin penyelenggaran dan pengelolaan kegiatan pembelajaran Program Studi Farmasi jenjang Strata satu (S-1) dan program Diploma III (D3) berdasarkan SK Mendiknas No, 197/D/ 0/2005. Maka dengan berdirinya STF Muhammadiyah selain untuk memenuhi hajat perserikatan juga menunjang kegiatan Pemda dalam meningkatkan SDM Masyarakat Provinsi Banten.

Sumber daya manusia bidang program studi Farmasi sangat dibutuhkan mengingat Provinsi Banten baru berdiri. Daerah Provinsi Banten membutuhkan kekosongan SDM dalam pelayanan ke­sehatan, khususnya Kota Tangerang sekarang telah menjadi kota industri juga diperlukan tenaga pelayanan dan distribusi bidang farmasi, dalam lingkungan Industri.

STFM Tangerang memiliki visinya untuk menjadi terkemuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan bidang kefarmasian. Serta misinya untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, menyelenggarakan penelitian dan publikasi ilmiah dalam bidang farmasi yang dapat meningkatkan jiwa entrepreneur, menyelenggarakan pengabdian yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menyelenggarakan pengelolaan yang sehat, menyelenggarakan civitas akademika dalam kehidupan yang Islami, serta menyelenggarakan kerjasama dengan pihak lain yang saling menguntungkan.

Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tangerang memiliki dua jenjang pendidikan, yakni Diploma III dan Strata 1. Program studi Diploma III Farmasi saat ini telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Nomor: 013/BAN-PT/Ak-XII/Dpl-III/VI/2012. Sementara untuk jenjang S1, telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan SK. BAN-PT No. 091/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/II/2013.

Untuk tahun 2018 ini, STFM Tangerang kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui beberapa jalur, seperti jalur reguler, jalur undangan atau prestasi, dan program kader Muhammadiyah.

penerimaan mahasiswa baru STF Muhammadiyah Tangerang bertujuan untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas dan mempunyai kemampuan akademik
dan atau prestasi non akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan tinggi dengan baik di STF Muhammadiyah Tangerang,” demikian dilansir dari situs resminya.

Tata cara dan prosedur penerimaan mahasiswa baru dilakukan dengan sistem one day one service di ODS office, dengan alur membayar pendaftaran, mengisi formulir pendaftaran, mengikuti tes dengan sistem komputer, mengikuti tes wawancara, menerima SK kelulusan dari panitia, dan terakhir adalah membayar administrasi awal yang meliputi biaya BPP, BOP, Infaq, dan perpustakaan di rekening bank yang ditunjuk.

Sementara itu, syarat yang diikuti oleh calon mahasiswa antara lain lulusan SMU/SMK/MA sederajat, lulusan D3 Farmasi alih jenjang ke S1 Farmasi, mahasiswa transfer dari PT lain yang memiliki prodi yang sama sesuai dengan aturan DIKTI, dan pendaftar yang memiliki nilai-nilai rata-rata 7.5 diberi kebebasan tanpa tes.

Sementara mengenai ketentuan biaya kuliah di STFM Tangerang, masih belum ada informasi resmi terkait biaya pendidikan yang dibebankan kepada calon mahasiswa. Namun biaya pendaftaran yang harus dibayarkan sebesar Rp350.000. Untuk kisaran biaya kuliah secara lebih rinci bisa langsung menghubungi STFM Tangerang kampus A di Jalan KH Syekh Nawawi KM 4 No.13 Matagara, Tigaraksa – Kabupaten Tangerang – Banten, atau kampus B yang berlokasi di Jalan Bhakti Manunggal No.5 Salahaur Rangkasbitung Kab. Lebak – Banten.

Loading...