Punya Segudang Manfaat, Berapa Harga Gherkin per Kg?

Harga Gherkin per Kg - food.ndtv.comHarga Gherkin per Kg - food.ndtv.com

Acar mentimun memang sedap dijadikan pendamping saat makan suatu hidangan yang berlemak agar tidak terasa enek. Bukan hanya di , Perancis pun ternyata memiliki acar timun yang teksturnya empuk dan terasa asam. Tetapi karena berukuran lebih kecil, timun unik yang dinamai gherkin atau cornichon ini biasanya tidak perlu dipotong-potong lagi. Timun Prancis atau gherkin ini biasanya dalam wujud kemasan jar atau per kilogram (kg).

Adapun gherkin Koeleman 720 ml dijual sekitar Rp 46 ribuan, lalu ada juga merk Pickled Gherkins Rp 36.500, Saporito Gherkins Rp 60 ribuan, Clovis Gherkins Rp 69 ribuan, Jawi Fine Gherkin Pickles 330 gr Rp 40 ribuan, Vilux Cornichons Rp 45 ribuan, Gherkins Knax 370 ml Rp 58 ribuan, Forsters Rp 32 ribuan, Vlasic 473 ml Rp 125 ribu, dan masih banyak lagi. Sayangnya masih jarang menjual gherkin per 1 kg. Di salah satu jual beli online hanya terdapat gherkin pickles 2 kg yang harganya Rp 259 ribuan.

Gherkin memang dibanderol cukup mahal, selain karena impor juga karena timun satu ini menyimpan banyak manfaat. Cornichon atau gherkin kerap dipakai sebagai bumbu masakan serta pelengkap hidangan atau garnish. Walaupun rasanya asam dan agak manis, acar Perancis alias French pickles tersebut rupanya begitu digemari banyak orang.

Panjang buah mentimun mini ini memang cukup kecil, hanya sekitar 2,45 cm dan biasanya dipanen sebelum benar-benar matang supaya teksturnya lebih renyah. Bukan hanya untuk pelengkap masakan, gherkin pun disebut-sebut punya manfaat untuk .

“Timun gherkin mengandung asam askorbat. Sayuran ini bagus untuk menjaga Kesehatan Anda. Bahkan, bila Anda membuatnya sebagai masker dan digunakan setiap hari, terasa halus dan segar,” demikian seperti dilansir Boldsky.

Tak cukup sampai di situ, gherkin pun kaya akan kandungan silika yang dipercaya bermanfaat untuk menguatkan otot dan tulang. Gherkin pun mengandung banyak vitamin A, B, C, dan mineral seperti mangan, potasium, magnesium, dan kalsium yang membantu tubuh tetap sehat.

Loading...