Punya Program Pesantren Kilat Saat Ramadan, Ini Rincian Biaya Ponpes Al Hikmah Bogor

Ilustrasi : Siswa pondok pesantren Al Hikmah Bogor - www.alhikmahbogor.org

Qur’an Al Hikmah termasuk salah satu ponpes yang di , Jawa Barat. Ponpes satu ini memiliki beberapa unit , antara lain Ponpes Mafaza yang dikhususkan bagi putri usia 8-17 tahun, Ponpes Al Hikmah, dan Pesantren Kilat (Sanlat) Total Qur’an. dan pendidikan di Pesantren Al Hikmah Bogor relatif terjangkau.

Adapun untuk pendaftaran reguler 2018 di Pesantren Al Hikmah Bogor dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp 300 ribu. Kemudian calon santri antara usia 10-17 tahun juga dikenai biaya masuk Rp 9 juta, biaya SPP bulanan Rp 1,2 juta, biaya bulanan ekskul + komite Rp 90 ribu, serta infaq bulanan dengan rentang antara Rp 50 ribu – Rp 1 juta. Sayangnya pendaftaran reguler di Pesantren Al Hikmah Bogor tahun 2018 sudah ditutup sejak 31 Desember 2017 lalu.

Meski ponpes ini baru berdiri sekitar tahun 2009 lalu, program-program yang ada di Pesantren Al Hikmah Bogor cukup diminati oleh masyarakat, terutama pesantren kilatnya. STQ yang diselenggarakan oleh Pesantren Alhikmah Bogor diperuntukkan bagi -anak usia 8-12 tahun dan berlangsung selama 9 hari, yaitu dari tanggal 26 Mei sampai 3 Juni 2018.

“STQ merupakan kegiatan rutin yang sangat ditunggu oleh para orang tua yang ingin putra-putrinya akrab dengan Alquran. Sesuai namanya, yakni Sanlat Total Qur’an, program ini akan menggiring anak-anak untuk kenal dan akrab dengan Alquran. Setelah itu, kita berharap anak-anak yang masih suci fitrahnya ini jatuh cinta pada Alquran,” demikian klaim Pesantren Al Hikmah Bogor.

Uniknya, program pesantren kilat yang digagas oleh Pesantren Al Hikmah Bogor ini mengharuskan para santrinya untuk menginap. Ponpes Tahfidz Al Hikmah memang berupaya untuk memperkenalkan pola kegiatan santri Alhikmah dan Mafaza yang dikenal beretos kerja tinggi dan disiplin terhadap waktu.

Pendaftaran pesantren kilat Al Hikmah Bogor dibuka mulai 13 April sampai 15 Mei 2018. Kemudian tes penempatan halaqoh dilaksanakan pada 16-20 Mei 2018. Biaya yang ditarik untuk mengikuti Sanlat Total Qur’an di Ponpes Al Hikmah Bogor sebesar Rp 1, 5 juta.

Loading...