Punya Masjid Terapung, Ini Biaya Masuk Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung - liburanlampung.blogspot.comPantai Sari Ringgung - liburanlampung.blogspot.com

LAMPUNG – Jika Anda sudah bosan menikmati pantai di Bali atau Jawa, mungkin Anda bisa mencoba berlibur ke Lampung. Pasalnya, di provinsi ini, terdapat banyak pantai eksotis yang sayang dilewatkan, salah satunya Pantai Sari Ringgung. Masih satu jalur dengan pantai terkenal lainnya, yaitu Pantai Dewi Mendapa, atau masuk ke pantai ini bisa dibilang lumayan terjangkau.

Untuk bisa berwisata ke Pantai Sari Ringgung, dilansir dari berbagai sumber, pengelola hanya menghitung per kendaraan saja. Jika wisatawan datang dengan sepeda motor, akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp40.000 per unit, sedangkan tiket masuk untuk mobil sebesar Rp80.000. Sementara, apabila berkunjung menggunakan bus, akan dikenakan biaya masuk Rp425 ribuan.

Lalu, apa saja keistimewaan Pantai Sari Ringgung? Dikutip dari INews, ada banyak hal yang bisa Anda temui di pantai ini. Salah satu yang terkenal adalah Masjid Al Aminah. Masjid ini cukup fenomenal karena terapung dan dibangun dari kayu sederhana yang dikelilingi tambak ikan para nelayan. Resmi dijadikan objek wisata religi sejak tahun 2015 lalu, masjid ini tidak pernah sepi pengunjung.

“Alangkah indahnya jika salat malam diterangi sinar bulan di masjid ini,” ujar Syamsu Rizal, pemilik dan pengelola Pantai Sari Ringgung saat peresmian masjid tersebut, dilansir Tribun Lampung. “Di sini, kita bisa menyadari bahwa manusia itu memang benar-benar kecil dibandingkan apa yang terpentang di sekitar kita.”

Di samping itu, traveler juga bisa menyambangi Pasir Timbul, yang dikatakan mirip dengan pasir yang ada di Maldives. Pasir ini alami dari laut dan tidak dibuat oleh warga atau petugas yang menjaga Pantai Sari Ringgung. Di area ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang dan bermain air. Namun, untuk menuju Pasir Timbul, wisatawan perlu menyewa perahu dengan biaya tertentu.

“Pantai ini memiliki keindahan hamparan pasir putih di sepanjang pantai, ditambah lagi airnya yang tenang sehingga pas jika membawa -anak untuk bermain air,” tulis Okezone. “Dari Kota Bandar Lampung, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit sampai 60 menit berkendara untuk menuju ke pantai ini.”

Loading...