Punya Kualitas dan Bunyi Bagus, Berapa Harga Biola Yamaha?

Biola - www.thinglink.comBiola - www.thinglink.com

mungkin saat ini lebih dikenal sebagai salah satu sepeda motor populer. Namun, tidak hanya berkutat di segmen otomotif, asal Jepang itu juga menyasar instrumen atau , salah satunya biola atau violin. Dan, layaknya biola merek unggulan lainnya, biola buatan perusahaan asal Negeri Sakura itu memang tidak bisa dikatakan murah.

“Biola dengan kualitas yang tidak cukup baik, harganya saja sudah bisa mencapai Rp900 ribuan per unit,” ujar Sabirin, salah satu guru les biola di Batam. “Sementara, biola yang memiliki kualitas baik, harganya bisa mencapai Rp1,2 juta dan di atasnya. Nah, untuk para pemula, saya menganjurkan untuk berlatih dengan biola seharga ini.”

Sementara, untuk para pencinta biola yang ingin memainkan biola dengan bunyi yang bagus, Sabirin menyarankan mereka untuk membeli biola dengan harga yang jauh lebih , yaitu mulai Rp1,9 jutaan. Menurut Sabirin, biola dengan rentang harga itu biasanya memiliki kualitas bunyi yang mumpuni. “Semakin baik kualitasnya, semakin bagus pula bunyi yang dihasilkan biola,” sambungnya.

Nah, berdasarkan uraian dari Sabirin tersebut, biola merek Yamaha layak dijadikan referensi bagi mereka yang ingin lebih mendalami alat musik ini. Pasalnya, harga biola merek Yamaha yang berada di atas rata-rata mengindikasikan bahwa instrumen asal Jepang ini memiliki kualitas yang mumpuni. Biola elektrik Yamaha misalnya, saat ini ditawarkan dengan harga mulai 595 AS (setara Rp7,9 jutaan) hingga 1.765 AS (Rp23,4 jutaan).

Namun, jika harga produk baru Anda rasa masih sangat mahal, Anda pun bisa membeli produk bekas biola merek Yamaha. Di beberapa situs jual beli , ada pemilik yang menawarkan biola Yamaha mereka dengan harga mulai Rp1.050.000 untuk 4/4 dan Rp1.500.000 untuk tipe VN-600 1/4. Rata-rata biola bekas tersebut baru digunakan antara tiga sampai empat kali pemakaian.

Loading...