Punya Keistimewaan Bisa Tirukan Suara Manusia, Harga Burung Jalak Nias Dewasa Mulai Rp 200 Ribuan

Burung Jalak Nias - hobiburung.orgBurung Jalak Nias - hobiburung.org

Membahas hias seakan tak pernah ada habisnya, apalagi bagi kalangan penghobi. Tak hanya kicau seperti murai saja yang banyak diminati, beberapa pecinta hias juga ada yang mengaku jatuh cinta dengan suara gacor atau kicauan dari jalak Nias. Jalak Nias atau yang juga kerap disebut jalak tengahan ini memiliki persebaran merata di kawasan , Afrika, dan Amerika. burung jalak nias pun cukup , tergantung usianya, apakah masih anakan atau sudah dewasa.

Adapun harga burung jalak Nias yang masih anakan relatif murah, berkisar dari Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribuan, kemudian harga jalak Nias jantan dewasa dijual mulai dari Rp 200 ribuan hingga Rp 600 ribuan, sedangkan yang sudah gacor harganya bisa lebih mahal lagi, biasanya mulai Rp 400 ribuan per ekor.

Lantas apa keistimewaan burung jalak Nias yang membuatnya begitu disukai? pertama tentu saja dari segi tampilannya yang menarik. Jalak Nias dikenal memiliki warna tubuh kecokelatan dengan sentuhan hitam di bagian kepala. Kemudian paruhnya berukuran sedang dan berwarna kuning. Keunggulan lain dari jalak Nias adalah karakternya yang cukup cerdas, dapat meniru suara manusia bila dilatih secara intens meski tidak sefasih burung beo.

Jalak Nias juga cukup mudah untuk dipelihara karena tidak begitu pilih-pilih dalam hal . Jalak Nias biasanya suka memakan serangga seperti jangkrik maupun buah-buahan. Oleh sebab itu burung ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di alam liar sana.

Tak hanya jalak Nias saja, jenis jalak lain seperti jalak uren pun kabarnya cukup menguntungkan untuk diternakkan. Bahkan salah satu pegawai bank di Kudus, Jawa Tengah mengaku bisa meraup puluhan juta dari hasil beternak jalak uren sebagai kerja sampingannya.

Dari 5 pasang burung yang dimiliki tahun 2013, kini indukan jalak urennya telah mencapai 70 pasang jumlahnya. Dengan berjualan anakan burung, Arif Seno Wibowo, warga Desa Bae, Kecamatan Bae, Kudus bisa menghasilkan Rp 30 juta. “Memilih menangkarkan jalak karena sangat mudah dalam , tidak butuh perhatian khusus. Selain itu, harga anakan Jalak Suren cenderung stabil,” katanya.

Loading...