Punya Kapasitas Baterai Besar, Ini Harga dan Spesifikasi Lenovo P 780

Lenovo P780 - www.unbox.phLenovo P780 - www.unbox.ph

Selain terkenal akan -produk personal computer-nya (PC), Lenovo rupanya juga dikenal akan -produk -nya yang mengusung . Tahun 2013 lalu Lenovo sempat setelah meluncurkan handphone Lenovo P 780 yang spesifikasinya ditujukan bagi kalangan pebisnis dan . HP satu ini mengusung kapasitas 4000 mAh yang disebut-sebut sebagai kapasitas terbesar di kelasnya.

Lenovo P780 dilengkapi software Lenovo Smart Energy dan deteksi baterai palsu yang membuatnya mampu memiliki waktu standby aktif hingga mencapai 25 hari. Selain itu, Lenovo P780 juga mengusung dual simcard yang berjalan di jaringan GSM dan 3G HSDPA, serta prosesor 1.2 GHz quad-core yang menawarkan kinerja dan performa cepat untuk ponsel sekelasnya.

Dari segi layar, Lenovo P780 juga cukup ideal karena mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen sebesar 5 inci. Ponsel seberat 176 gram ini dibekali memori internal 4 GB dan storage eksternal MicroSD yang bisa diupgrade hingga 32 GB. Di sektor kamera, Lenovo P780 menggunakan kamera belakang beresolusi 8 MP yang dilengkapi LED flash dan kamera depannya 1,2 MP.

Karena menyasar segmen bisnis dan profesional, ponsel ber-OS Android v 4.2.2 (Jelly Bean) ini pun semakin komplit dengan software seperti card reader bisnis dan aplikasi-aplikasi lain penunjang produktivitas kantor. Saat pertama kali dirilis di , smartphone Lenovo P780 dibanderol dengan harga Rp 2.999.000.

Kala itu Lenovo P780 diluncurkan bersamaan dengan kelima produk Lenovo lainnya yang diperuntukkan bagi segmentasi berbeda. “Dengan pertumbuhan yang cukup bagus, masyarakat Indonesia cenderung meningkatkan spesifikasi smartphonenya dari feature phone ke entry level, lalu mid-end, hingga high-end,” kata Direktur MIDH Lenovo Indonesia, Agus Sugiharto, seperti dilansir Tempo.

Meski sempat begitu populer dan dijuluki sebagai ‘HP Badak’ berkat kapasitas baterainya yang besar, sayangnya kini sudah tak ada lagi toko yang menjual ponsel Lenovo P 780 dalam kondisi baru. Kebanyakan yang beredar di situs jual-beli seperti OLX pun biasanya Lenovo P780 dalam kondisi bekas alias second, baik yang fullset maupun batangan. Harga smartphone Lenovo P780 batangan berkisar mulai dari Rp 400-850 ribuan, sedangkan yang lengkap dengan dus, charger, dan aksesorisnya sekitar Rp 800 ribuan hingga Rp 1,25 jutaan.

Loading...