Punya Dua Varian, Harga Susu Indomilk Kemasan Kaleng Relatif Terjangkau

Susu - rumahkefirsurabaya.blogspot.co.idSusu - rumahkefirsurabaya.blogspot.co.id

Susu kental manis, biasanya tersedia dalam kemasan kaleng, menjadi salah satu susu yang sangat laris di kalangan , melebihi susu cair dan susu bubuk. Saat ini pun sudah banyak susu kental manis yang dijual di berbagai , salah satunya Indomilk. Susu buatan PT Indolakto ini hadir dalam dua rasa dan ditawarkan dengan yang memang relatif terjangkau.

Menurut , susu kental manis Indomilk adalah produk susu berbentuk cairan kental yang diperoleh dari susu segar diolah dengan sistem pengolahan yang modern, yang ditambahkan gula, lemak nabati, dan bahan pangan lainnya. Susu ini hadir dalam dua pilihan rasa, yaitu plain (putih) dan cokelat, serta dikatakan kaya akan vitamin dan mineral.

“Untuk varian rasa plain, tinggi vitamin A, vitamin B1, fosfor, vitamin D3, dan kalsium, selain mengandung vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K1, yodium, zink, dan zat besi,” klaim perusahaan. “Sementara, varian cokelat dibuat dari cokelat asli dan kaya akan vitamin A, vitamin B1, zink, fosfor, dan kalsium.”

Produk susu kental manis Indomilk ini dapat digunakan sebagai minuman susu dengan cara melarutkan satu bagian Indomilk kental manis dengan 2-3 bagian air matang panas atau dingin. Selain itu, susu ini juga dapat digunakan sebagai campuran minuman kopi, teh, es campur, dan minuman soda, di samping sebagai topping untuk roti bakar dan pisang bakar serta campuran filler untuk isian roti dan pudding.

Susu kental manis Indomilk sendiri hadir dalam dua kemasan, yaitu kemasan kaleng 375 gram dan kemasan sachet 40 gram. Di beberapa minimarket, susu kental manis Indomilk kemasan kaleng dengan rasa cokelat, saat ini dijual dengan harga mulai Rp8.800. Sementara, produk susu kental manis Indomilk rasa plain dalam kemasan yang sama dijual dengan harga mulai Rp9.200.

Namun, perusahaan mengingatkan bahwa susu kental manis Indomilk ini tidak cocok sebagai konsumsi bayi. Selain itu, produk ini juga memiliki masa kedaluarsa, yaitu 9 bulan untuk varian rasa plain (putih) dan 12 bulan untuk varian rasa cokelat dari tanggal produksi, dengan catatan selama kemasan susu kental manis tidak rusak.

“Susu kental manis memang tidak disarankan untuk konsumsi bayi karena kandungannya tidak cocok untuk bayi, standar sanitasi pabrik juga tidak setinggi susu formula bayi,” jelas Staf Pengajar di Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB, Dr. Ir. Dede R. Adawiyah. “Dari sisi kandungan, susu kental manis sebagian besar berisi gula dan kandungan ini tentu tidak sehat bila dikonsumsi berlebih oleh anak.”

Loading...