Punya Daya Tarik Luar Biasa, Wisata ke Republik Palau Hanya untuk Orang Kaya?

Republik Palau - versesofuniverse.blogspot.co.idRepublik Palau - versesofuniverse.blogspot.co.id

Sebagian Indonesia mungkin masih jarang mendengar kabar seputar Republik Palau. yang juga kerap disebut dengan nama Belau ini merupakan kepulauan yang terletak di Samudera Pasifik dan jaraknya tak terlalu jauh dari Indonesia, sekitar 200 km sebelah utara Provinsi Papua Barat atau 255 km sebelah timur Maluku Utara. Sebagai kepulauan, tentu saja potensi Republik Palau tidak kalah dengan -negara lainnya.

Palau memiliki banyak spot wisata yang eksotis dan mempesona, mulai dari Air Terjun Ngardmau, Danau Ubur-Ubur Eil Malk, Blue Hole (Rock Island), Palau Aquarium, Kayangel Island, hingga yang paling adalah Milky Way Lagoon yang sebelumnya pernah dijadikan tempat syuting drama Korea Selatan yang diperankan Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun, The Legend of The Blue Sea.

Namun untuk melakukan wisata ke Republik Palau, wisatawan asal Indonesia tampaknya harus menyiapkan dana yang cukup besar. Bayangkan saja tiket pesawat dari Denpasar ke Koror (salah satu kota di Palau) mencapai Rp 6,8 jutaan untuk sekali jalan. tersebut belum termasuk dengan Anda selama berlibur ke Palau, mulai dari penginapan, objek wisata, hingga makanan di Palau.

Yang lebih mencengangkan lagi, Republik Palau belum lama ini secara gamblang menyatakan bahwa negaranya hanya menyasar wisatawan kaya raya saja untuk bepergian ke wilayahnya. Sebab ke depannya hanya hotel baru yang berbintang lima saja yang diizinkan untuk dibangun di Palau.

Langkah ini rupanya menurut Presiden Palau Tommy Remengesau adalah strategi pariwisata Republik Palau untuk mengedepankan kualitas dibandingkan kuantitas. Pemerintah Palau berencana untuk mengeluarkan undang-undang baru yang hanya mendorong wisatawan kaya saja untuk di sana.

pembangunan hotel baru juga kabarnya akan diperketat, tetapi sebagai gantinya pemerintah akan meringankan pajak hotel. “Sebagai imbalannya, kami akan memberikan mereka keringanan pajak yang diperlukan dan pembebasan pajak bagi mereka,” ungkap Remengesau, seperti dilansir Detik.

Tak cukup sampai di situ, Palau juga terkenal memberlakukan aturan ketat bagi turis. Turis yang berkunjung ke sana dilarang menyentuh dan menginjak terumbu karang, membuang sampah sembarangan, dan juga diwajibkan menghormati adat setempat. Turis yang melanggar harus siap dijatuhi denda yang besarannya tidak main-main. Luar biasa, bukan? Masih berminat wisata ke Palau?

Loading...