Punya Beragam Tipe, Berapa Harga Mesin EDC Ingenico?

Mesin EDC IngenicoMesin EDC Ingenico - pilihkartu.com

Mesin (Electronic Data Capture) saat ini memang semakin banyak digunakan oleh maupun ritel untuk kemudahan transaksi berbelanja konsumen. Mesin EDC sendiri sudah hadir dalam beragam merek, salah satunya Ingenico. Jika barunya dijual dengan harga jutaan , maka model bekas mesin EDC ini ditawarkan di kisaran harga ratusan ribu .

Apabila Anda memiliki toko, tidak susah menemukan produk mesin EDC Ingenico karena sudah dijual bebas di pasaran, termasuk di situs jual beli . Mesin EDC Ingenico 5100 misalnya, sekarang ditawarkan dengan harga Rp6.995.000 untuk produk baru, sudah termasuk 1 unit EDC, adaptor, 5 unit gesek, dan 1 rol kertas.

Jika produk baru Anda rasa masih terlalu mahal, tidak ada salahnya untuk membeli mesin EDC Ingenico dalam kondisi bekas atau second. Di pasaran dalam negeri, harga mesin EDC Ingenico bekas ini berada di kisaran Rp450 ribu untuk tipe LCT250, RpRp475 ribuan untuk tipe Move 2500, Rp500 ribu hingga Rp900 ribuan untuk tipe EFT930G, serta mulai Rp750 ribuan hingga Rp1 jutaan untuk tipe LCT220.

“Mesin EDC ini biasanya berbentuk besar (seringnya berwarna biru) dengan tombol dan kabel dan layar kecil yang terletak di atas meja kasir di minimarket,” tulis Cermati.com. “Selain itu, mesin EDC juga akan Anda temukan pada gerbang tol otomatis, penggunaannya cukup dengan menempelkan kartu pada tempat yang disediakan lalu secara otomatis gerbang tol akan terbuka.”

Cara menggunakan mesin EDC cukup mudah. Jika Anda berbelanja di toko, silakan bawa kartu debit atau kartu kredit Anda ke kasir dan kasir akan memasukkan jumlah uang yang dibayarkan. Kemudian, kasir akan meminta Anda untuk memasukkan PIN pada mesin. Setelah itu, kartu digesek pada mesin dan jika transaksi berhasil, akan keluar struk bukti transaksi dari mesin tersebut. Saldo rekening Anda pun akan langsung terpotong (jika kartu debit) atau tagihan bertambah (untuk kartu kredit).

Loading...