Punya Beragam Manfaat Kesehatan, Berikut Harga Minyak Cengkeh di Pasaran

Harga Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh, atau cengkih, telah dipercaya memiliki khasiat untuk dan juga kecantikan. Ditawarkan dengan mulai Rp20 ribuan untuk 30 ml, minyak cengkeh ini diyakini mampu membantu mengobati sakit , mencegah peradangan, mengatasi mual dan muntah, meningkatkan sistem pencernaan, hingga menjaga kencantikan rambut.

Menurut laman The Secret Yumiverse, minyak cengkeh mampu meredakan sakit gigi. Caranya adalah cukup mengoleskan minyak cengkeh menggunakan kapas atau cotton bud ke area gigi yang terinfeksi. “Selain itu, minyak cengkeh juga dapat membantu mengatasi bau mulut, dengan cara berkumur menggunakan air yang telah diberi beberapa tetes minyak cengkeh,” tulis laman itu.

“Sementara, untuk masalah , selain masalah , minyak ini juga mampu mengatasi penyakit kulit seperti kulit kering dan stretch mark,” sambung laman yang sama. “Caranya, cukup tambahkan beberapa tetes minyak cengkeh pada lotion atau pelembap yang Anda gunakan sehari-hari. Pastikan Anda menggunakan minyak pendamping, seperti minyak kelapa atau minyak almond, karena saat mengoleskan minyak cengkeh ke kulit, maka sensasi terbakar atau iritasi bisa terjadi.”

Nah, untuk perawatan rambut, minyak cengkeh dapat menjadi kondisioner yang bisa membuat rambut kering berubah menjadi lembap dan lebih hitam berkilau. Selain itu, minyak ini juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut, dengan cara mengoleskan minyak cengkeh secara merata ke kulit kepala sambil dipijat secara perlahan selama sekitar 15 menit.

Saat ini, sudah tersedia beragam minyak cengkeh yang dijual di pasaran. Di beberapa jual beli , minyak cengkeh produksi PJ Walikukun kemasan 30 ml saat ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp20.000 per botol. Sementara, minyak cengkeh buatan Al-Ghuroba kemasan 25 ml dijual dengan harga sekitar Rp27.000 per botol. Adapun minyak cengkeh cap Gajah produksi PT USFI-Indonesia, dijual mulai Rp27.300 per botol untuk kemasan 50 ml.

Loading...