Punya Banyak Nasabah, Ini Suku Bunga Tabungan Bank Mandiri per Bulan

Bunga, suku, tabungan, bank, Mandiri, per, bulan, website, situs, resmi, besaran, berbeda, tergantung, jenis, tier, Rupiah, Valuta, Asing, USD, populer, nasabah, produk, syarat, ketentuan, Indonesia, saldo, Mitra, Usaha, harian, daftar, rekening, TKI, Investor, rencana, bisnisIlustrasi: menyimpan uang dalam tabungan

Salah satu faktor yang dipertimbangkan banyak orang untuk membuka di sebuah adalah besaran suku bunganya. Tabungan dengan suku per bulan atau per tahun yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang untuk membuka tabungan tersebut. menjadi salah satu pilihan bagi .

Biasanya kebanyakan orang memilih bank dilihat dari seberapa besar bunga yang ditawarkan. Namun, hal ini bukanlah suatu pertimbangan yang utama. Anda bisa mengetahui bunga tabungan Bank Mandiri per bulan di situs resmi Bank Mandiri untuk lebih lengkapnya. Selain suku bunga jika Anda ingin menabung harus dilihat dari kemudahan akses untuk ke bank dan juga menikmati fasilitasnya.

Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di negeri ini membuat berbagai macam produk tabungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Beda produk tabungan, maka berbeda pula syarat dan ketentuannya, termasuk suku bunga tabungannya. Beberapa produk tabungan Bank Mandiri yang ada saat ini di antaranya adalah Mandiri Tabungan , Mandiri Tabungan Bisnis, Mandiri Tabungan Rencana, Mandiri Tabungan Investor, Mandiri Tabungan TKI, Mandiri Tabungan Valas, dan lainnya.

“Tumbuh bersama Anda, itulah komitmen kami. Dengan dukungan sumber daya manusia yang profesional, Bank Mandiri terus berusaha mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik,” demikian tertulis dalam laman resmi Bank Mandiri.

Ketika Anda memutuskan untuk membuat tabungan Mandiri, tentu yang Anda pikirkan adalah besar atau tidaknya bunga yang akan Anda dapatkan. Dikutip dari website resmi Bank Mandiri, besaran suku bunga berbeda tergantung jenis tabungan dan tier. Untuk suku bunga Mandiri Tabungan Rupiah misalnya, tier 0 – < Rp1 juta sebesar 0%. Sedangkan untuk tier Rp1 juta hingga Rp50 juta sebesar 0,70%. Sementara untuk suku bunga Mandiri Tabungan Valuta Asing USD, tier > = USD 100 – < USD 10.000, suku bunganya adalah 0,10%.

Ada beberapa cara untuk menghitung besaran bunga tabungan Bank Mandiri yang akan Anda dapat, melalui cara perhitungan bunga berdasarkan rata-rata, perhitungan berdasarkan terendah, dan perhitungan bunga berdasarkan harian. Perhitungan bunga berdasarkan rata-rata bisa Anda lakukan di Tabungan Mitra Usaha Mandiri dengan menghitung rata-rata yang dimiliki. Perhitungannya menggunakan rumus bunga yang didapatkan, yaitu rata-rata harian dikalikan dengan suku bunga dalam persen setelah itu dikalikan dengan 365 hari atau dalam satu tahun.

Sementara untuk perhitungan bunga berdasarkan saldo terendah, bunga tabungan yang berlaku dari Bank Indonesia yaitu 6%. Perhitungan bunga menggunakan saldo yang paling rendah. Lebih lengkapnya silakan untuk mengalikan saldo terendah dengan bunga yang sudah berlaku, dibagi dengan hari dalam setahun.

Nah, yang terakhir adalah perhitungan bunga berdasarkan dengan saldo harian. Untuk daftar nasabah Bank Mandiri, Anda juga bisa memperhatikan saldo yang ingin Anda tabungkan. Hal ini disesuaikan dengan syarat untuk menjadi nasabah Mandiri. Saldo harian yang sudah Anda simpan ini bisa menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan bunga. Caranya dengan mengalikan saldo harian dengan suku bunga yang berlaku dan dibagi dengan jumlah hari dalam satu tahun.

Loading...