Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Teh Rumput Teki Dijual Mulai Harga Rp 125 Ribuan

Minum Teh - www.oprah.comMinum Teh - www.oprah.com

Siapa sangka jika rumput teki atau manggata ternyata punya banyak untuk ? Awalnya rumput teki hanya dianggap sebagai tumbuhan pengganggu yang tidak ada harganya, namun kini berkat tangan-tangan kreatif rumput teki berhasil disulap menjadi berbagai yang bernilai tinggi, misalnya saja rumput teki. Produk rumput teki disebut-sebut mempunyai berbagai khasiat dan saat ini banyak distributor yang menjualnya dengan bervariasi.

Berdasarkan penelusuran dari beberapa , harga teh rumput teki dijual antara Rp 125 ribuan hingga Rp 255 ribuan per pack. Produk teh umbi rumput teki ada yang dikemas dengan isi 12 sachet dalam 1 pack, 24 sachet, hingga 25 sachet, tergantung mereknya.

Teh rumput teki diklaim memiliki beberapa manfaat utama seperti membantu mengatasi keputihan, memperlancar siklus haid, membantu membersihkan lemak dalam rahim, memberikan aroma segar di daerah kewanitaan, hingga baik untuk ibu hamil dan yang sedang menyusui. “Teh rumput teki terbuat dari bahan alami dan diproses secara higienis, sehingga menghasilkan ramuan yang lengkap dan sangat mudah diserap tubuh, hingga reaksi yang dihasilkan pun cepat/instan,” demikian bunyi klaim sang .

Tak hanya teh-nya saja yang bisa diseduh, ampas dari teh rumput teki ini pun disebut-sebut dapat digunakan sebagai masker wajah, bobok di payudara untuk merangsang keluarnya ASI, menghilangkan flek karena pengaruh KB, hingga menghilangkan bekas jerawat. Cara membuat atau menyajikan teh rumput teki pun cukup mudah, konsumen tinggal menyeduh teh rumput teki dengan air hangat bersuhu 40-60 derajat celsius sebanyak 350-750 ml selama 30 menit, kemudian teh bisa diminum.

Satu sachet teh rumput teki menurut sang penjual dapat digunakan untuk 4 cangkir. Selain itu, bagi tekanan darah rendah dapat menambahkan gula ke dalam teh rumput tekinya agar tidak merasa pusing. Sedangkan bagi penyakit diabetes, darah tinggi, atau yang sedang diet dianjurkan untuk meminum teh rumput teki tanpa gula. Untuk fungsi pencegahan sebaiknya teh rumput teki diminum sebanyak 1 sachet per hari, untuk pengobatan bisa dikonsumsi sebanyak 3 sachet sehari. Menurut testimoni. beberapa orang yang pernah mencoba, teh rumput teki tak menimbulkan efek samping yang negatif dan relatif aman untuk dikonsumsi karena telah terdaftar di MUI dan Dinkes.

Loading...