Punya Banyak Fungsi, Cat Meni Pedang Dijual Mulai Harga Rp 25 Ribuan

Cat Meni Besi - properti.kompas.comCat Meni Besi - properti.kompas.com

Mengecat permukaan atau kayu memang membutuhkan trik . Jika salah dalam pengecatan, maka permukaan kayu bisa terlihat kusam atau tidak tertutup rata dengan cat. Oleh sebab itu beberapa pekerja biasanya mengakali hal ini dengan menggunakan cat dasar atau meni untuk melapisi permukaan kayu sebelum dicat menggunakan cat berwarna. cat meni adalah memberikan proteksi terhadap noda yang dihasilkan getah kayu. Ada banyak macam merk cat meni kayu di pasaran, seperti merek Pedang, Nippon, hingga Avian. yang dipatok untuk tiap pun bervariasi, tergantung merek dan kualitas yang ditawarkan.

“Sebelum menutup permukaan dengan cat, benda yang akan dicat diberi dahulu dengan cat meni juga bisa menghemat cat. Tanpa pemakaian cat meni, cat yang dipakai bisa sangat boros,” demikian seperti dilansir Matahari Course.

Cat meni memiliki sejumlah keunggulan, misalnya saja dapat menutupi noda yang dihasilkan oleh getah kayu. Beberapa orang biasanya menganjurkan untuk melapisi kayu dengan cat dasar atau cat meni sebanyak 2 kali lapisan. Fungsi dari lapisan tersebut untuk menghasilkan cat luar yang berwarna sempurna dan tidak kusam. Namun sebelum mengulang pengaplikasian cat meni, lapisan cat meni yang pertama harus ditunggu terlebih dahulu sampai benar-benar kering.

Furnitur kayu yang sudah dilapisi dengan cat dasar bisa diampelas sekali lagi agar permukaan bidang menjadi lebih rata dan tidak ada tonjolan-tonjolan cat di dalamnya. Pengampelasan permukaan bidang bisa dilakukan secara perlahan saja supaya cat dasar yang telah diaplikasikan sebelumnya tidak hilang.

Sebagai informasi, cat meni merek Pedang menjadi salah satu merek cat dasar yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Cat meni satu ini dinilai memiliki kualitas yang bagus dan harganya relatif terjangkau. Cat meni Pedang terdiri dari 2 ukuran, yakni ½ kg dan 1 kg. Harga cat meni Pedang ukuran ½ kg biasanya dijual sekitar Rp 25 ribuan, sedangkan cat meni pedang ukuran 1 kilogram dijual seharga Rp 35 ribuan.

Cat meni Pedang dapat ditemui dengan mudah di sejumlah toko bangunan. Selain dibeli di toko bangunan, cat meni Pedang juga bisa dibeli secara di berbagai situs-situs e-commerce yang ada di Indonesia.

Loading...