Punya Banyak Fitur, Ini Keuntungan LINE Premium

Keuntungan LINE Premium - www.liputan6.comKeuntungan LINE Premium - www.liputan6.com

JAKARTA – Selain WhatsApp, salah satu chatting populer yang masih banyak digunakan oleh masyarakat di adalah LINE. Aplikasi ini banyak dipakai karena memiliki sejumlah menarik, termasuk stiker, sehingga obrolan menjadi lebih berwarna dan emosional. Nah, selain versi standar, LINE juga menyediakan versi premium, yang memiliki banyak keuntungan.

“LINE sangat digemari generasi milenium dan Gen-Z, sepertinya memang merekalah target market LINE,” tulis Sandhi Cartnesia dalam Medium.com. “Hal ini didukung dengan adanya LINE Today yang menampilkan berita dan cerita viral menarik setiap hari, serta LINE Webtoon yang menyuguhkan berbagai komik kartun digital.”

Apabila pengguna ingin mendapatkan fitur lebih banyak, disarankan untuk menggunakan aplikasi LINE Premium daripada LINE atau LINE Lite. Pasalnya, LINE Premium menawarkan beberapa kelebihan, antara lain pengguna bisa download tema sepuasnya tanpa batas, mendapatkan LINE versi update, bisa download free sticker all region, serta bisa kembali. Namun, LINE Premium ini juga tidak lepas dari kelemahan, seperti tidak bisa digunakan di gift dan sticker tetap menggunakan koin.

Sementara, untuk , LINE memiliki aplikasi LINE@. Ini adalah aplikasi LINE yang memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan aplikasi LINE standar. Dengan LINE@, pengguna bisa menempatkan beberapa admin untuk membalas chat tanpa harus saling bertukar username dan password. Selain itu, Anda juga bisa mengatur jawaban otomatis jika Anda sedang dalam mode ‘toko tutup’.

Dilansir dari situs resminya, LINE@ membuat ID yang dapat dicari menggunakan pencarian dalam aplikasi LINE. Sebagai aturan umum, ID dibuat secara acak pada saat aplikasi, namun pengguna dapat memilih untuk membayar terpisah untuk menetapkan ID pilihan mereka. Tersedia dua varian ID LINE@, yakni ID Standar dan ID Premium.

Untuk mereka yang fitur lebih dan lebih ‘cantik’, disarankan untuk menggunakan ID Premium. Di Indonesia, LINE mematok biaya ID Premium sebesar Rp149.000 per tahun. Dengan mengubah ID Standar menjadi Premium, pengguna tidak akan kehilangan adders, teman, atau chat yang ada. Begitu juga jika masa aktif ID Premium Anda sudah habis dan tidak diperpanjang.

Loading...