Punya Banyak Fitur, Harga BlackBerry Z3 Seken Mulai Rp 500 Ribu-an

Bekas, BlackBerry, ponsel, Android, Smartphone, harga, seken, produk, layar, edisi, reguler, perusahaan, merek, panel, fitur, penggunaBlackberry Z3 orisinal beserta kotak kemasannya (sumber: crackberry.com)

JAKARTA – Pamor sebagai merek smartphone ternama memang makin tergerus keberadaan berbasis Android. Meski demikian, beberapa produk keluaran masih diburu, karena memang dikenal berkualitas. Nah, salah satu ponsel cerdas buatan perusahaan asal Kanada yang menjadi buruan adalah Z3, yang saat ini di kisaran harga Rp 500 ribu-an untuk produk seken atau bekas.

BlackBerry Z3 sendiri pertama kali diluncurkan ke pasaran pada tahun 2014 lalu. Di dalam resminya, perusahaan mengklaim bahwa ini adalah produk yang bakal menghadirkan pengalaman BlackBerry 10 dengan harga yang menarik. Smartphone ini dibuat dengan fitur yang dirancang untuk membuat pengguna tetap produktif dan selalu mengikuti semua yang penting.

“BlackBerry di BlackBerry Z3 mempelajari cara Anda menulis dan menyesuaikan dengan cara Anda mengetik,” tulis perusahaan. “ ini mengerti apa yang ingin Anda katakan dan menyarankan kata uang membantu Anda mengetik dengan lebih cepat, lebih akurat, dan dengan lebih mudah, untuk pengalaman mengetik yang unik pada layar kaca.”

BlackBerry Z3 dibekali dengan bodi yang terbuat dari material plastik, dengan dimensi 140 x 72,8 x 9,3 mm dan berat 164 gram. Produk ini punya layar berukuran 5 inch, touch, dengan resolusi 540 x 960 piksel dan 220 PPI density. Memiliki rasio layar-ke-bodi sebesar 67,6 persen, panel BlackBerry Z3 cukup lebar dan nyaman dipandang.

Di bagian jantung pacu, perusahaan membekali BlackBerry Z3 dengan CPU Dual Core 1,2 GHz Krait 200, yang didukung grafis dari Adreno 305 dan Chipset Qualcomm MSM8230 Snapdragon 400. ini sendiri dijalankan dengan BlackBerry 10.2.1 (upgradable 10.3.1), yang dikatakan bakal membuat pengguna tetap produktif.

Ketika pertama kali diluncurkan ke pasaran dalam negeri, BlackBerry Z3 dilepas dengan harga Rp2.2 jutaan per . Kala itu, selain edisi reguler, BlackBerry Z3 juga tersedia dalam edisi terbatas yang memiliki teks berbunyi ‘Jakarta’ di bagian belakang. Sementara, saat ini, produk bekas BlackBerry Z3 ditawarkan di kisaran harga Rp500 ribu sampai Rp 600 ribu-an, tergantung kondisi barang.

Loading...