Program Pangan Murah Berkala, Ini Harga Telur untuk Pemegang KJP

Butir-butir telurButir-butir telur

Bagi warga Jakarta pemegang (sekarang bernama Plus), selain berkesempatan untuk mendapatkan dana , juga bisa membeli barang kebutuhan pokok, seperti beras, , daging ayam, daging sapi, ikan, hingga susu UHT dengan lebih terjangkau. Biasanya, program pangan murah ini diadakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara berkala.

Pada bulan Februari 2020 ini misalnya, program pangan murah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta digelar mulai tanggal 4 Februari hingga 17 Februari. Program pangan murah ini didistribusikan kepada warga pemegang KJP Plus, KPJ (Kartu Pekerja Jakarta), KLJ (Kartu Lansia Jakarta), KPDJ (Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta), PPSU (Petugas Prasarana dan Sarana Umum) dan PHL (Pegawai Harian Lepas) dengan pendapatan UMP, serta penghuni Rusun Pemda dengan membawa Kartu ATM Bank DKI.

Untuk bulan Februari 2020 ini, bahan-bahan pangan yang diberikan melalui program tersebut, seperti dilansir Kompas, antara lain 5 kilogram beras seharga Rp30.000, 1 kilogram daging ayam seharga Rp8.000, 15 butir telur (1 tray) seharga Rp10.000, 1 kilogram daging sapi seharga Rp35.000, 1 kilogram ikan kembung seharga Rp13.000, 1 kilogram daging kerbau seharga Rp30.000, dan 24 pak susu UHT seharga Rp30.000 (khusus pemegang KJP Plus).

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk mereka yang ingin menjadi penerima KJP Plus, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi. Di antaranya surat permohonan sebagai penerima bantuan (Bansos KJP Plus), surat pernyataan tanggung jawab mutlak dari orang tua/wali, berita acara peninjauan lapangan, surat pernyataan tanggung jawab mutlak kepala sekolah, surat rekomendasi untuk mendapatkan SKTM, SKTM tahun 2020, dan pernyataan ketaatan penggunaan bantuan operasional pendidikan bagi peserta didik dari tidak mampu melalui KJP Plus.

“Dengan program ini, tidak hanya biaya pendidikan, kebutuhan gizi saya juga bisa lebih terpenuhi dengan baik karena bisa membeli beragam kebutuhan pangan dengan harga murah,” tutur Marliana, warga Kelurahan Serdang, Kemayoran. “Alhamdulillah, melihat -anak bisa sekolah saja sudah bisa membuat kami bahagia. Apalagi, mereka bisa menikmati dan asupan bergizi.”

Loading...