Produknya Banyak Diekspor, Traktor Mini Quick Dijual dengan Harga Terjangkau

Traktor Mini Quick - (Youtube: InyongTani)Traktor Mini Quick - (Youtube: InyongTani)

Penggunaan yang sudah canggih di dunia pertanian seperti traktor tentunya akan meningkatkan kinerja dan juga produktivitas para petani. Selain dihiasi oleh merek-merek luar negeri, kini juga sudah ada produk nasional buatan dalam negeri seperti Quick yang merupakan besutan CV Karya Hidup Sentosa (KHS). Quick memiliki beragam model traktor, mulai dari traktor mini atau traktor tangan, traktor roda 2, hingga traktor roda 4. traktor Quick pun cukup bersaing di .

Misalnya saja untuk traktor mini andalan Quick Capung Metal harganya Rp 12,6 jutaan, lalu ada juga seri traktor Impala X RD65 harganya Rp 21,32 jutaan, kemudian seri G1000 Boxer seharga Rp 25,79 jutaan, traktor tangan Capung Rawa Rp 14 jutaan, dan masih banyak lagi seri traktor andal lainnya dari Quick.

Sebagai informasi, CV Karya Hidup Sentosa sendiri adalah bisnis keluarga yang dibangun oleh Kwik Hing Sie atau yang lebih dikenal dengan nama Kirjo Hadi Suseno sejak tahun 1953 silam. Perusahaan satu ini mempunyai 2 pabrik yang berlokasi di Jalan Magelang Yogyakarta dan Tuksono, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

KHS sendiri selama ini sering menjadi mitra dalam penyediaan alat-alat pertanian berkualitas untuk para petani di Indonesia. Ada beragam alat pertanian atau yang telah diproduksi oleh Quick, mulai dari traktor tangan (power tiller), power thresher, generator set, dan juga truck mini untuk keperluan pertanian kelapa sawit. “Sejumlah negara sudah rutin menjadi pelanggan produk kami,” kata Wakil Kepala Departemen Pemasaran CV. Karya Hidup Sentosa Yogya, Sudadyo, seperti dilansir Tempo.

Sampai saat ini sudah banyak negara yang mengimpor produk keluaran Quick, misalnya saja negara Republik Dominika, Timor Leste, Afrika Tengah dan Selatan, serta Fiji. KHS mempekerjakan sekitar 3.000 tenaga kerja dan hingga kini telah menghasilkan sekitar 18 traktor tangan dengan kapasitas antara 6,5 hingga 11 PK. Kemampuan produksi dari KHS pun cukup besar, mencapai 82 ribu unit per tahun.

Loading...