Produk Beragam, Harga Snack Bayi 9 Bulan Cukup Terjangkau

Orang tua sedang memberi makan bayinya.Ilustrasi : Orang tua sedang memberi makan bayinya.

JAKARTA – Menginjak usia 9 bulan, sudah mulai bisa duduk, berguling, merangkak, dan aktivitas lainnya. Karena itu, kebutuhan kalori dan energi si buah hati tentunya juga akan bertambah. Nah, untuk menambah asupan gizi kepada , selain ASI dan MPASI, tidak ada salahnya orang tua memberikan snack kepada buah hati mereka, yang saat ini di dengan cukup terjangkau.

“Sejak memasuki fase Pendamping Air Ibu (MPASI), bayi sebenarnya boleh diberi ringan, agar terbiasa dengan makanan kasar yang kelak dikonsumsi saat dewasa,” ujar Meta Herdiana Hanindita, dokter spesialis , dilansir Kompas. “Namun, karena masih proses adaptasi, snack disarankan diberikan hanya satu hingga dua kali dalam sehari.”

Meta melanjutkan, pemberian camilan ringan mesti diatur waktunya agar tidak mengacaukan pola makan makanan utama. Snack diberikan di sela-sela waktu sarapan dengan makan siang, serta antara makan siang dengan makan malam. “Camilan ringan yang bisa dipilih antara lain buah, puding, kue, dan biskuit, serta dilengkapi dengan minum susu per tiga jam sekali,” sambung Meta.

Memang, alangkah lebih baik jika para ibu membuat sendiri camilan atau snack untuk buah hati mereka. Karena, dengan membuat sendiri, para ibu akan lebih bisa mengetahui dan mengatur komposisi gizi yang akan diberikan kepada bayi mereka. Selain itu, dengan membuat sendiri, maka kebersihan camilan akan lebih terjamin.

Namun, apabila Anda termasuk ibu yang sibuk, tidak ada salahnya untuk membeli snack yang sudah dalam bentuk kemasan. Di pasaran, ada beragam snack yang bisa Anda pilih untuk diberikan kepada bayi Anda, misalnya saja Promina Puffs, Gerber Graduates Organic Puffs Apple, Yummy Bites, atau Happy Baby Organic Puffs.

Harga camilan atau snack-snack tersebut di atas juga tidak terlalu mahal. Yummy Bites 50 gram misalnya, sekarang dijual dengan harga sekitar Rp27 ribuan per kotak, sedangkan harga Promina Puffs berkisar Rp5 ribuan untuk kemasan 15 gram. Sementara, Gerber Graduates Organic Puffs Apple kemasan 42 gram sekarang ditawarkan dengan harga Rp60 ribuan per bungkus.

Loading...