Praktis & Siap Pakai, Plamir Tembok Instan Dibanderol Harga Terjangkau

Plamir Tembok - mortartigaroda.blogspot.co.idPlamir Tembok - mortartigaroda.blogspot.co.id

Aktivitas mengecat tembok mungkin memang terlihat sederhana, namun sebenarnya tidak semudah kelihatannya. Pasalnya seringkali dijumpai tembok yang berlubang, retak, atau permukaannya tidak rata, sehingga membutuhkan tenaga ekstra saat hendak melapisinya dengan . Beruntung sudah ada plamir yang memudahkan proses mengecat dinding tidak rata atau sebagainya.

“Plamir merupakan untuk membuat lapisan pada dinding atau tembok sebelum dilakukan pengecatan. Selain itu, plamir juga berfungsi untuk meratakan permukaan pada dinding, sehingga dinding atau tembok anda tidak kelihatan bergelombang atau kelihatan rata,” demikian seperti dilansir Rumahlia.

Plamir biasanya dibuat dari campuran lem putih, kalsium, dan bahan-bahan lainnya. Namun saat ini sudah banyak plamir tembok instan siap pakai yang dapat langsung diaplikasikan ke permukaan tembok sehingga mempercepat proses pengecatan tembok. plamir tembok instant pun ada bermacam-macam, mulai dari Giant Mortar 220 besutan Avian Brands, plamir instan Big Lion, merk Jaguar, Matex, Weber Plainst, dan sebagainya.

Adapun harga plamir instan Giant Mortar (GM) 220 5 kg Rp 25 ribuan, sedangkan 20 kg Rp 64 ribuan. Lalu plamir instan Jaguar 5 kg Rp 20 ribu dan 20 kg Rp 68 ribuan, Weber Plainst 1 kg Rp 6.500, dan Matex Plamir instan dari Nippon Paint ukuran 1 kg harganya Rp 17.500.

Merek-merek plamir tembok instan seperti GM 220 bahkan diklaim mengandung lem berkualitas tinggi, sehingga tidak perlu menambah lem putih. Penggunaannya pun cukup mudah karena hanya perlu ditambahkan air saja. Plamir instan bisa diaplikasikan pada bagian permukaan dinding maupun langit-langit serta bisa digunakan pada interior maupun eksterior.

Penggunaan plamir tembok instan juga diklaim dapat mencegah retak rambut pada dinding akibat penyusutan. Plamir biasanya diaplikasikan terlebih dahulu pada tembok yang sudah dibersihkan, kemudian setelah plamir kering dalam waktu 24 jam, baru pengaplikasian cat tembok bisa dilakukan. Produk plamir tembok instan saat ini mudah ditemui di sejumlah bangunan dengan harga yang bervariasi, tergantung merek dan ukurannya.

Loading...