Praktis & Perawatan Mudah, Deco Panel Banyak Dipakai untuk Partisi di Rumah

Deco Panel Rumah - home-theater-design-concepts.comDeco Panel Rumah - home-theater-design-concepts.com

arsitektur kini sudah semakin . Material untuk menghiasi interior maupun eksterior rumah di Indonesia pun tak hanya terbatas pada -bahan yang sudah biasa dipakai saja. Saat ini pun sudah semakin banyak masyarakat yang mengaplikasikan deco panel berbahan GRC untuk dijadikan partisi atau bahkan untuk menghiasi bagian dinding dan plafon supaya bernuansa lebih cantik. deco panel ini bermacam-macam, tergantung dan desainnya.

Material GRC (Glass Reinforced Concrete) kerap dijadikan bahan pembuatan deco panel karena menawarkan keindahan layaknya kayu meski tidak mewarisi sifat-sifat kayu seperti mudah lapuk, tidak tahan air, dan juga rawan diserang rayap. “Decorative Panel merupakan solusi pemasangan random panel yang praktis dan cantik. Cara pasangnya sangat praktis dan mudah, namun tetap menampilkan visual yang indah dengan pola-pola tertentu yang diinginkan,” demikian seperti dilansir Grid.

“Papan semen dekoratif memiliki keunggulan yaitu kuat dan tahan benturan, tidak mudah terbakar, tahan rayap, kedap suara, dan tahan terhadap kelembapan. Papan semen dekoratif juga menawarkan corak yang beragam yang bisa disesuaikan dengan gaya dan desain rumah,” sambungnya.

Yang lebih menarik lagi, papan semen dekoratif atau deco panel GRC pun dapat dicat dengan sesuai selera para pengguna. Permukaannya juga bisa dilapisi stiker dekoratif dari bahan apa saja, HPL misalnya. Dengan demikian, kesan atau motif kayu pun bisa tercipta layaknya kayu sungguhan.

Tak hanya praktis, material deco panel kini banyak dilirik karena bisa membuat terkesan lebih indah dan menarik. Salah satu keunggulan dari material GRC adalah tingkat ketahanannya yang diklaim tidak mudah terbakar, sehingga dinilai cocok juga untuk digunakan sebagai plafon dapur yang selama ini menjadi ruang yang kerap berdekatan dengan api.

Bahan yang minim perawatan ini biasanya dijual pada kisaran harga ratusan ribu hingga jutaan per panel. Misalnya saja untuk GRC Deco Panel ukuran 6 x 600 x 1200 mm harganya berkisar antara Rp 207 ribuan hingga Rp 250 ribuan, sedangkan GRC deco panel berukuran 11 x 1200 x 2400 mm harganya lebih mahal lagi, sekitar Rp 1 jutaan sampai Rp 1,2 jutaan.

Loading...