Praktis & Bisa Dibongkar Pasang, Harga Lemari Pakaian Portable Mulai Rp 100 Ribuan

Lemari Pakaian Portable - www.bukalapak.comLemari Pakaian Portable - www.bukalapak.com

Dalam sebuah hunian, terutama area , lemari menjadi salah satu perabotan yang cukup penting dan hampir setiap orang pasti memilikinya. Lemari memiliki yang beragam, mulai dari tempat menyimpan baju maupun aksesoris agar lebih rapi dan tidak mudah terkena debu. Dewasa ini, lemari pun ada bermacam-macam, ada lemari dari kayu partikel yang sudah sangat umum di toko-toko furnitur, lemari pakaian berbahan plastik, hingga yang paling baru adalah lemari portable. lemari portabel sendiri umumnya relatif lebih murah dibanding lemari kayu.

Satu kelebihan dari lemari portable adalah sifatnya yang praktis dan biasanya mudah untuk dibongkar-pasang. Bahan lemari portable biasanya berasal dari kain yang dilengkapi dengan pipa-pipa aluminium, serta konektor dari bahan plastik tebal yang berfungsi sebagai penyangga dan bisa dilepas sewaktu-waktu saat hendak pindahan atau renovasi.

“Sekarang ada lemari pakaian portable, mudah dibongkar pasang. Lemari pakaian terbuat dari bahan kain non woven tebal, anti air, rangkanya dari bahan stainless, anti karat, kuat dan kokoh. Lemari pakaian ada tutupnya sliding, bukanya cukup disliding ke samping seperti jendela. Ada 2pcs tali perekat untuk menahan tutup lemari saat dibuka,” kata salah satu penjual lemari portable di Shopee.

lemari portable tersebut bermacam-macam, untuk yang jenis single ukuran 150x70x45 cm dengan 1 kompartemen di bagian atas serta ruang untuk gantungan baju harganya cukup murah, hanya Rp 119 ribuan saja. Namun jika dilengkapi aksesori lain seperti laci, maka harganya dibanderol terpaut lebih mahal, sekitar Rp 159 ribuan.

Sementara itu, untuk lemari portable berukuran jumbo, yakni 130x45x170 cm dijual dengan harga sekitar Rp 250 ribuan. Lemari portabel jumbo tersebut terdiri dari beberapa kompartemen dan gantungan yang memudahkan penggunanya untuk menyimpan lebih banyak baju di dalamnya.

Meski terbilang praktis dan ringkas, lemari jenis portabel semacam ini pada dasarnya tidak bisa digunakan untuk menyimpan baju yang terlalu banyak. Karena seiring berjalannya waktu biasanya pipa atau kain yang digunakan untuk menahan baju-baju tersebut akan mulai memuai dan kehilangan kekuatannya.

Oleh sebab itu, jika ingin menggunakan lemari portabel, pastikan menyimpan baju secukupnya saja. Namun jika baju di terlalu banyak, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan lemari kayu atau penyimpanan berupa gantungan (stand hanger) dengan desain yang minimalis dan kekinian.

Loading...