Porsi Lebih Banyak, Berapa Harga KFC Family Bucket?

Harga, family, bucket, KFC, menu, kombo, whole, chicken, isi, 7, 9, ayam, kentucky, wing, keluarga, inovasi, bentuk, ember, potong, kenaikan, produk, varian, bumbu, konsumen, terbaru, rasa, super besar, ayam goreng, goceng, breakfast,Menu andalan, KFC Family Bucket (sumber: ohnomgod.com)

KFC menjadi salah satu restoran cepat saji yang paling terkenal. Kedai yang terkenal dengan ayam gorengnya ini tergolong unik karena menyajikan ayam goreng dengan menggunakan sebuah ‘ember timba’ (bucket) dan bungkus yang terbuat dari kertas karton. Hal ini membuat para konsumennya tidak pernah bosan untuk terus-terusan memesan ayam goreng dengan berbagai bumbu dari KFC ini, meskipun berbagai menu terbaru KFC terus hadir dari waktu ke waktu.

Pelanggan yang ingin merayakan ulang tahun, ataupun hanya berkumpul santai, kerap meluangkan waktu untuk datang ke KFC terdekat. Menu KFC terbaru saat ini memiliki banyak pilihan paket yang begitu ramah di kantong. Mulai dari paket Goceng, Breakfast, Kombo dan lainnya yang memang bisa dinikmati oleh pelanggan.

Apabila tidak puas dengan hanya memesan menu reguler, Anda bisa memesan menu ukuran besar yang akan membuat perut kenyang. Menu dengan porsi lebih banyak ini dinamakan menu paket kombo atau paket super besar. Disediakan beberapa pilihan menu kombo bagi mereka yang menginginkan porsi besar untuk acara makan mereka, seperti Paket Kombo Super Family, Paket Kombo Super Star, Paket Kombo Super Besar 1, Paket Kombo Super Besar 2, dan Paket Kombo Super Mantap.

Selain itu, ada pula pilihan menu yang bisa dinikmati oleh keluarga, yakni Paket KFC Family Bucket. Inovasi paket menu KFC adalah paket bersama dalam bentuk bucket, yaitu ember kecil berisi beberapa potong ayam Kentucky. Adapun paket bucket yang pertama, yaitu paket Whole Chicken Bucket. Dalam paket ini, terdapat jumlah isi yang berbeda, yaitu menu Whole Chicken 7 pcs dan 9 pcs. Paket KFC Family Whole Chicken Bucket biasanya ditawarkan dengan Rp134 ribuan.

Paket bucket selanjutnya adalah Bucket Wing, di mana potongan ayam yang disediakan hanya dalam bentuk sayap. Paket ini juga cocok dijadikan sebagai pilihan dalam acara kuliner bersama. Dalam setiap bucket, isi dari paket ini adalah 7 dan 9 pcs, yang dapat diisi sesuai dengan pesanan Anda. Ketersediaan rasa yang pas dengan bumbu yang meresap, menjadikan ayam Kentucky wing ini mampu menggoyang lidah.

PT Fast Food Indonesia Tbk (Perseroan) sebagai pemegang hak Kentucky Fried Chicken (KFC) mengaku sangat terdampak dengan kenaikan harga ayam beberapa waktu lalu. Diketahui, kenaikan harga ayam dan telur mendominasi inflasi pada Juli 2018. Oleh karena itu, KFC juga menaikkan harga beberapa menunya. “Pada Mei dan Agustus awal kita melakukan penyesuaian harga, hanya naik tiga persen. Itupun tidak semua item,” ujar Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk Justinus Dalimin Juwono, kepada Kompas.

Ia mengatakan, hanya menu ayam yang harganya naik. Meski sempat mempertahankan harga di tengah gejolak pasar, namun KFC memandang hal ini dapat mempengaruhi laba usaha mereka. Meski begitu, ia memastikan bulan Agustus lalu adalah terakhir kalinya KFC menaikkan harga untuk tahun 2018. “Sampai akhir tahun kita pastikan tidak ada lagi kenaikan harga,” tambahnya.

Tahun lalu, pertumbuhan laba usaha KFC melambat, dari 4,47 persen menjadi 2,92 persen karena perseroan ingin menjaga pertumbuhan transaksi. “Kami fokus pada pertumbuhan transaksi karena kenaikan harga akan mempengaruhi pertumbuhan transaksi,” kata Justinus.

Pada semester pertama 2018, KFC memulihkan pendapatan dan laba bersihnya. Hingga Juni 2018, perseroan meraih pendapatan Rp 2,97 triliun, tumbuh 13,87 persen dari periode yang sama tahun lalu. Sementara laba usaha yang diperoleh semester I 2018 sebesar Rp129,5 miliar, tumbuh 4,37 persen dari tahun sebelumnya.

Loading...