Populer di Pasaran, Sprei Merek My Love Ukuran 180 X 200 Dijual Harga Rp 130.000

Sprei My LoveSprei My Love

My Love telah populer sebagai sprei yang banyak di pasaran. Seprai My Love telah melewati beberapa proses ‘quality control’ sehingga kualitasnya terjaga, baik bahan maupun jahitan. My Love menghadirkan seprai dan bedcover untuk anak, remaja, hingga dewasa dengan bermacam . Contohnya saja 180 x 200. Harga sprei dengan tersebut sekitar Rp 130.000. Tersedia dalam berbagai seri, seperti Zila King, Sepia King, Cherry Blossom King, Royal Blue King, dan seri lainnya.

Merek seprai tersebut membuktikan mereka dengan diraihnya penghargaan Top Brand Award selama 4 periode untuk kategori sprei-perlengkapan tempat tidur. Dalam penggunaannya, seprai My Love diklaim tidak ada khusus.

Tetapi, Anda perlu waspada, apabila sering terkena penyakit seperti flu, alergi, atau ruam kulit. Bisa jadi penyebab dari penyakit tersebut bersumber dari kebersihan seprai yang tidak diperhatikan dengan baik.

“Bila sering terkena flu, alergi, atau ruam kulit, masalahnya mungkin ada pada seprai Anda,” ungkap Kelly Reynolds, MSPH, PhD, profesor mikrobiologi dari The University of Arizona.

Tierno menambahkan bisa saja pada seprai terdapat debu, kotoran, jamur, keringat, sisa riasan, hingga lotion. “Dan jika Anda makan di tempat tidur sambil menonton televisi, Anda menjatuhkan remah-remah yang bisa menarik serangga kecil,” tambahnya.

“Lebih dari itu, seprai berpotensi besar mengganggu kesehatan,” kata Reynolds kembali.

Jika Anda mengeluarkan keringat banyak, memiliki kucing atau anjing yang senang melompat di tempat tidur dengan kaki kotor mereka, atau Anda sering tidur menggunakan pakaian yang telah digunakan untuk beraktivitas seharian, Anda bahkan disarankan untuk mencuci seprai dua kali seminggu.

Tetapi, jika Anda terbiasa mandi sebelum tidur dan tidak memiliki kebiasaan makan di atas kasur, Anda bisa mencuci seprai setiap dua minggu sekali.

Reynolds mengatakan bahwa sebaiknya biasakan mencuci seprai dengan air panas. Beberapa mesin cuci kini miliki untuk mencuci dengan air panas dan itu sangat baik untuk mencuci pakaian yang kotor maupun seprai, Reynolds menyarankan, jika mesin cuci Anda tidak memilikinya, bisa merendam seprai dengan air panas sebelum mencuci.

Cara selanjutnya adalah menambahkan pemutih. Menambahkan pemutih untuk seprai berwarna putih adalah cara terbaik untuk membersihkan alas tidur tersebut. Reynolds mengatakan bahwa hal tersebut penting dilakukan untuk membunuh virus pada seprai jika Anda atau anggota keluarga telah terserang flu.

Untuk seprai berwarna (selain warna putih) mungkin saja dapat luntur warnanya oleh pemutih. Sayangnya belum ada alternatif pengganti, selain membilas seprai dengan air panas. “Pasalnya, produk-produk pemutih yang dipasarkan aman untuk kain warna, nyatanya tidak benar-benar menjaga warna,” kata Reynolds.

Setelah selesai dicuci, Anda disarankan untuk menjemur di tempat yang cukup terkena cahaya matahari. Hal itu untuk memastikan seprai benar-benar kering. Sebagian besar kuman akan mati dalam mesin pengering. Yang pasti, hindari menggunakan seprai yang masih lembap, karena bisa menjadi terbaik bagi kuman dan virus.

Loading...